[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa “+6282143125934”
By: Date: 22 Februari 2022 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

AKUN Whatsapp palsu, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa melalui akun Instagram pribadinya (@kadekagusaryawibawaofficial) mengonfirmasi bahwa akun tersebut merupakan akun palsu.

Selengkapnya di penjelasan.

====

Kategori: Konten Tiruan

====

Sumber: Whatsapp

====
Narasi:
“Apa betul saat ini saya terhubung dg pengurus Masjid Darussalam Ubing?
(waalaikum salam
enggeh, bapak. Apa ada yg perlu kami bantu)
Tujuan saya menghubungi saat ini terkait pemberitahuan pembagian donasi dari pemkot. Denpasar yg di tujukan kepada tempat ibadah, untuk membantu operasional penunjang fasilitas tempat ibadah. dan saat ini masjid Darussalam masuk dlm daftar nama-nama penerima donasi tsb.)”

=====

Penjelasan:
Beredar akun Whatsapp mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dengan nomor Whatsapp “+6282143125934”. Akun tersebut mengirimkan pesan terkait pemberitahuan pembagian donasi dari pemkot yang bertujuan untuk membantu operasional penunjang fasilitas tempat ibadah.

Namun setelah ditelusuri, melalui akun Instagram pribadinya (@kadekagusaryawibawaofficial), mengonfirmasi bahwa akun tersebut adalah akun palsu. Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya.
Ia juga menambahkan dan memberikan cara dalam postingannya untuk menghindari penipuan yang seringkali beredar.

“Untuk menghindari penipuan seperti halnya di atas, dapat melakukan tiga langkah. Pertama, masyarakat diminta tidak mudah percaya apabila memperoleh telepon dan pesan yang mengatasnamakan pihak tertentu. Kemudian, cara kedua, masyarakat sebaiknya tidak memberikan data pribadi apa pun yang diminta oleh pihak yang mengaku dari pihak tertentu. Ketiga, masyarakat mencatat nomor dan pesan serta mengkonfirmasikan melalui nomor pihak yang resmi. @kadekagusaryawibawaofficial Denpasar JayaWibawa”, tulis Kadek Agus Arya Wibawa pada akun Instagramnya (28/01/22).

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka akun Whatsapp Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa “+6282143125934” dapat dikategorikan kedalam konten tiruan.

=====
Referensi:
https://www.instagram.com/p/CZQk5CpllFD/?utm_medium=copy_link