[SALAH] Daftar Harga Tiket Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Argentina
By: Date: 29 Mei 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Informasi yang salah. Hingga saat ini belum ada pengumumuman resmi dari PSSI mengenai harga tiket pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1685122204.499893/singlefile.html (TWITTER)

=====

[NARASI]: “Apa bener ini perkiraan harga tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni nanti?

Nonton ah, lagi di Jakarta juga tuh.

Kalau dibikin GA tertarik gak? :eyes:

*Foto nemu di TL”

=====

[PENJELASAN]:

Timnas sepakbola Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang. Pertandingan ini merupakan bagian dari rencana FIFA Matchday yang dipersiapkan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia.

Setelah pengumuman ini dikeluarkan oleh PSSI, warganet mulai ramai membicarakannya di media sosial. Salah satu topik yang cukup ramai dibahas adalah harga tiket untuk menonton pertandingan yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) ini.

Akun Twitter @Bang_Garr mengunggah cuitan yang melampirkan gambar dengan klaim daftar harga tiket untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di GBK. Pada gambar tersebut, tertera harga mulai dari Rp1,3 – Rp5,5 juta.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa rumor yang beredar tersebut adalah hoaks. Arya juga sekaligus menjelaskan bahwa harga tiket akan menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi Timnas Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga tiket pertandingan Indonesia vs Argentina. Secara terpisah, Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta publik untuk sabar menanti keputusan soal harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina.

=====

[REFERENSI]:

– https://www.bola.net/tim_nasional/harga-tiket-timnas-indonesia-vs-argentina-paling-murah-rp1-3-juta-86c33a.html
– https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230526131655-142-954339/perkiraan-harga-tiket-indonesia-vs-argentina
– https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6738388/ramai-bocoran-harga-tiket-indonesia-vs-argentina-ini-kata-pssi