[SALAH] Flyer Acara Pemilihan Miss Waria Banten 2021-2022
By: Date: 4 November 2021 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Flyer acara palsu. Pihak pemilik gedung yang dicatut dalam selebaran tersebut mengklaim bahwa itu hoaks. sampai saat ini tidak ada pemberitahuan yang masuk kepada pihak gedung, dan pemilik gedung secara pribadi pun tidak akan mengizinkan acara tersebut.

======

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

======

[SUMBER]: https://archive.fo/K3A2J

======

[NARASI]:

“Just info..
Siapa tau ada yg minat..”

======

[PENJELASAN]:

Beredar di media sosial sebuah flyer bertajuk acara pemilihan miss waria Banten 2021-2022 yang akan diselenggarakan pada 19 november 2021 mendatang dan berlokasi di Gedung Catur, Cirus, Serang Banten. Selain itu terdapat beberapa nomor ponsel yang tertera di flyer dan diklaim merupakan panitia acara tersebut.

Berdasarkan penelusuran, melansir dari merdeka.com, Beredarnya foto flyer itu langsung mendapat reaksi keras dari warga Banten. Ketua Federasi Mahasiswa Islam (FMI) Banten Riyadus Sholihin menegaskan, pelaksanaan pemilihan miss waria akan melecehkan masyarakat Banten.

Sementara itu, informasi mengenai lokasi ajang Pemilihan Miss Waria Banten di Gedung Catur, langsung dibantah pemilik gedung, Haji Mul. Lewat video, dia memastikan kabar itu hoaks.

“Saya sebagai pemilik Gedung Catur berkaitan dengan beredarnya pemilihan ratu waria Banten yang akan diadakannya pada 19 November di Gedung Catur, itu merupakan hoaks dan bohong. Karena sampai saat ini tidak ada pemberitahuan yang masuk kepada kami. Saya secara pribadi pun tidak akan mengizinkan acara tersebut,” katanya.

Sementara itu, sejumlah nomor kontak panitia kegiatan, yang ada di flayer tersebut belum dapat bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.

======

REFERENSI:

https://www.merdeka.com/peristiwa/flyer-pemilihan-miss-waria-banten-beredar-pemilik-gedung-pastikan-hoaks.html

https://www.rmolbanten.com/read/2021/11/04/26156/Beredar-Poster-Pemilihan-Miss-Waria-Banten-Di-Serang,-Polisi-Sebut-Hoax