[SALAH] Foto Ibu Yang Mengajak Bersetubuh Anak Kandungnya
By: Date: 6 Juni 2022 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Bukan foto seorang ibu yang mengajak anaknya untuk bersetubuh, melainkan foto seorang ibu di Lombok yang menyiram anak kandungnya dengan air panas hingga kulit anaknya melepuh.

Selengkapnya pada bagian penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.vn/0EG9k

= = = = =

NARASI:
“Nafsu Sehari Harus Main 4 kali, Seorang Ibu Malah Ajak Anak Kandungnya Bersetubuh Karena Sudah Tak Tahan”

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar sebuah narasi di media sosial Facebook oleh akun Villa Chipoy yang menginformasikan mengenai seorang ibu yang mengajak anaknya untuk bersetubuh dengan disertai juga dengan foto seorang perempuan sedang ditangkap oleh polisi. Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari situs mnc-berita-harian[dot]blogspot[dot]comyang berjudul “Nafsu Sehari Harus Main 4 kali, Seorang Ibu Malah Ajak Anak Kandungnya Bersetubuh Karena Sudah Tak Tahan “.

Setelah ditelusuri, foto yang diunggah tersebut bukanlah ibu yang mengajak anaknya bersetubuh melainkan ibu yang terkena kasus penyiraman air panas ke anak kandungnya. Melansir Kompas.com, seorang ibu rumah tangga di Desa Meninting, Lombok Barat, NTB diamankan pihak berwajib setelah melakukan penganiayaan. Korban adalah anak kandung pelaku yang masih berusia 10 tahun. Penganiayaan terjadi pada Desember 2020. Ibu tersebut menyiram anaknya dengan air panas hingga kulit anaknya melepuh.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Villa Chipoy tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

REFERENSI:
https://regional.kompas.com/read/2021/02/05/14100091/4-fakta-kasus-ibu-siram-anak-dengan-air-panas-jambak-rambut-hingga-nenek?page=all