[SALAH] Lowongan Kerja Puskesmas Tanjungsari Pacitan
By: Date: 28 Januari 2024 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Dinas Kesehatan Pacitan menginformasikan Puskesmas Tanjungsari tidak membuka lowongan tersebut.

KATEGORI: KONTEN PALSU

SUMBER: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/BLsSS

NARASI:
“Dibutuhkan Segera Staff Kantor dan OB Girl usia maksimal 35 Dibutuhkan Perempuan Untuk Ditempatkan di “PUSKESMAS TANJUNGSARI”
Alamat :
Jl. Basuki Rahmat No. 20, Tanjung, Tanjungsari Kec Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Kualifikasi :
Khusus Perempuan
Min. Ijazah SMA/SMK/D3/S1
Usia Maksimal 35
Bisa Komputer Minim Dasar
Info Lengkap”

PENJELASAN:
Beredar informasi lowongan pekerjaan di Puskesmas Tanjungsari Kabupaten Pacitan di grup lowongan Facebook. Dalam postingannya Puskesmas Tanjungsari membutuhkan staf kantor dan ob maksimal usia 35 tahun. Dengan kualifikasi membutuhkan pekerja Wanita minimal ijazah SMA/SMK/D3/S1 dan dapat mengoperasikan komputer. Selain itu terdapat nomor telepon 0822 2983 3431 jika ingin informasi lebih lanjut.

Faktanya lowongan tersebut palsu. Dinas Kesehatan Pacitan mengklarifikasi bahwa Dinkes Pacitan dan Puskesmas Tanjungsari tidak membuka lowongan tersebut. Pihaknya juga mengimbau agar berhati-hati terhadap postingan lowongan pekerjaan mengatasnamakan instansi pemerintah. Semua informasi resmi hanya melalui Instagram @dinkespacitan.

Berdasarkan penjelasan di atas lowongan pekerjaan mengatasnamakan Puskesmas Tanjungsari berlokasi di Kabupaten Pacitan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CzpgvDWS7P5/?igshid=ZjI0YTZmZTMwMg%3D%3D