[SALAH] “Mir’a Hayati berbagi hadiah melalui akun Facebook M i r a H a y a t i”
By: Date: 2 Oktober 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Akun palsu. Akun Facebook Mir’a Hayati adalah Mir’a Hayati (facebook.com/mira.hayati17) yang terlampir di bio akun Instagram resmi Mir’a Hayati (instagram.com/mirahayati29).

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook M i r a H a y a t i (fb.com/61551850867122) pada 2 Oktober 2023 mengunggah sebuah video dengan narasi:

“350 orang pertama yang mengucapkan (Hadir), saya akan transfer. ini nyata”

Sumber: archive.ph/KGBgv (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook “M i r a H a y a t i” yang mengatasnamakan pengusahan di bidang kecantikan asal Makassar, Mir’a Hayati merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu. Akun Facebook Mir’a Hayati adalah Mir’a Hayati (facebook.com/mira.hayati17) yang terlampir di bio akun Instagram resmi Mir’a Hayati (instagram.com/mirahayati29).

Sebelumnya, klaim yang identik pernah diperiksa fakta melalui artikel periksa fakta berjudul [SALAH] “Mir’a Hayati berbagi hadiah melalui akun Facebook Mira Hayati” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 14 September 2023.

Dilansir dari artikel berjudul “Profil dan Biodata Mira Hayati: Agama, Umur, Suami, Bisnis, IG, TikTok” yang terbit di situs hits.zigi.id pada 15 April 2023, Mira Hayati aktif menjalankan media sosial karena awalnya bertujuan untuk jualan. Hingga sekarang, Mira sudah memiliki 1 juta pengikut di akun TikTok-nya, @_mirahayati. Mira juga sering live streaming melalui akun Instagramnya, @mirahayati29. Akun Instagram Mira kini telah diikuti sebanyak 131 ribu pengikut. Untuk melancarkan promosi produk skincare-nya, Mira juga membuka akun Facebook dengan nama Mir’a Hayati sejak 2018.

REFERENSI
https://turnbackhoax.id/2023/09/14/salah-mira-hayati-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook-mira-hayati/
https://www.facebook.com/mira.hayati17
https://www.instagram.com/mirahayati29/
https://hits.zigi.id/profil-dan-biodata-mira-hayati-agama-umur-suami-bisnis-ig-tiktok-15045?page=2