[SALAH] Nekat Fitnah Jokowi Di Depan Mata, Jokowi Tegas Ancam Prabowo Begini
By: Date: 19 Juni 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Putri Lestari.

Konten yang dimanipulasi. Hasil penelusuran menunjukkan bahwa gambar tumbnail disertai dengan narasi yang menyesatkan. Tidak ada informasi valid mengenai Prabowo yang menfitnah serta ancaman Jokowi terhadap Prabowo.

= = = = =

Kategori : Konten yang Dimanipulasi

= = = = =

Sumber : Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1686718993.015775/index.html

= = = = =

Narasi :
KELEWATAN!! Nekat Fitnah Jokowi Di Depan Mata, Jokowi Tegas Ancam Prabowo Begini

= = = = =

Penjelasan :

Akun Youtube KABAR POLITIK pada tanggal 13 Juni 2023 mengunggah video dengan judul: “KELEWATAN!! Nekat Fitnah Jokowi Di Depan Mata, Jokowi Tegas Ancam Prabowo Begini”.

Video pertama yang dicuplik adalah video diskusi antara Panda Nababan dan Uya Kuya di akun Youtube Uya Kuya TV dengan judul: “TERUNGKAP MENTERI YANG TIDAK DISUKAI JOKOWI & SOSOK YANG DIBENCI MEGAWATI” yang tayang pada tanggal 10 Januari 2023.

Video kedua yang dicuplik adalah video kegiatan presiden Jokowi yang diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden pada tanggal 8 Januari 2023 dengan Youtube “Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro, 7 Januari 2023”.

Hasil penelusuran menunjukkan bahwa gambar tumbnail disertai dengan narasi yang menyesatkan. Tidak ada informasi valid mengenai Prabowo yang menfitnah serta ancaman Jokowi terhadap Prabowo.

= = = = =

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=MyBjMLit4u8
https://www.youtube.com/watch?v=GXYjDjearwE