[SALAH] Prabowo dilarikan ke RSPAD
By: Date: 6 Februari 2024 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Periksa Fakta Vania.
Faktanya, Prabowo sedang dalam kondisi yang sehat dan melanjutkan kampanye ke Malang, serta tidak ada nama Prabowo Subianto di daftar pasien RSPAD.

=====    

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====    

Sumber: Twitter
https://archive.ph/tOsRH

=====    

Narasi   
Pasukan tawon lg sibuk nutupin fakta kalau capresnya mendadak dilarikan ke RSPAD semalam. Pengen spill soal kondisi kesehatan terbarunya gmn tapi takut rumah didatengin kang bakso hihi

=====   

Penjelasan: 
Akun X dengan username @sianakboba pada tanggal 1 Februari 2024 mengunggah cuitan mengenai Prabowo yang di larikan ke RSPAD. Cuitan tersebut berbunyi : 
“Pasukan tawon lg sibuk nutupin fakta kalau capresnya mendadak dilarikan ke RSPAD semalam. Pengen spill soal kondisi kesehatan terbarunya gmn tapi takut rumah didatengin kang bakso hihi” 

Mengenai konten yang beredar bahwa Prabowo dilarikan ke rumah sakit telah diklarifikasi oleh wakil Ketua TKN, Afriansyah Noor menyatakan kabar itu tidak benar, dan mengatakan Prabowo dalam keadaan yang sehat. Diketahui juga bahwa pada tanggal 1 Februari 2024 Prabowo terlihat melanjutkan kegiatan kampanye di Malang bersama partai demokrat dan terlihat joget bersama dengan Denny Caknan. 
RSPAD pun juga turut menginformasikan bahwa tidak adanya nama Prabowo Subianto di dalam daftar pasien saat ini. Dengan begitu konten ini termasuk konten yang menyesatkan. 

=====     

Referensi:    
https://www.google.com/amp/s/www.cnnindonesia.com/nasional/20240201161630-617-1057273/tkn-bantah-prabowo-sakit-dirawat-di-rspad-itu-hoaks/amp

https://www.merdeka.com/politik/diisukan-sakit-prabowo-joget-bareng-denny-caknan-di-depan-sby-dan-ahy-saat-kampanye-demokrat-83458-mvk.html?screen=3