[SALAH] Tangkapan Layar Artikel “BREAKING NEWS: Jokowi Kunjungi NTT, Begini Jadwal Kunker RI I dan RI 3 Berkunjung di Tiga Daerah”
By: Date: 7 Desember 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil SUNTINGAN, FAKTA: judul asli artikel yang dimuat di POS-KUPANG.COM yang disunting adalah “BREAKING NEWS: Jokowi Kunjungi NTT, Begini Jadwal Kunker Presiden di Tiga Daerah”.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

KATEGORI: Konten yang Dimanipulasi.

SUMBER: X/Twitter, https://archive.md/MS2vl (arsip cadangan).

NARASI: “BREAKING NEWS: Jokowi Kunjungi NTT, Begini Jadwal Kunker RI I dan RI 3 Berkunjung di Tiga Daerah”.

PENJELASAN

Berdasarkan 7 Jenis Mis- dan Disinformasi oleh First Draft News, termasuk “Konten yang Dimanipulasi: Ketika informasi atau gambar yang asli dimanipulasi untuk menipu” [1]

SUMBER membagikan foto hasil SUNTINGAN, FAKTA: judul asli artikel yang dimuat di POS-KUPANG.COM yang disunting adalah “BREAKING NEWS: Jokowi Kunjungi NTT, Begini Jadwal Kunker Presiden di Tiga Daerah”.

Verifikasi Foto

Artikel sumber tangkapan layar dengan judul ASLI, POS-KUPANG.COM pada 4 Des 2023: “Presiden RI jokowi kunjungi NTT. Kali ini kunjungan orang nomor satu di Indonesia dilakukan di tiga daerah. …” [2]

Referensi Lainnya yang Berkaitan

Artikel-artikel dengan topik “Jokowi Kunjungi NTT” di situs POS-KUPANG.COM [3]

REFERENSI

[1] firstdraftnews.org: “Memahami gangguan informasi” (Google Translate), https://bit.ly/3wHx0lO / https://archive.ph/iCp3w (arsip cadangan).

[2] tribunnews.com: “BREAKING NEWS: Jokowi Kunjungi NTT, Begini Jadwal Kunker Presiden di Tiga Daerah”, https://bit.ly/46KH5hV / https://archive.md/1k65J (arsip cadangan).

[3] tribunnews.com, https://bit.ly/47VUC7G / https://archive.ph/RTC3i (arsip cadangan).