[SALAH] Usai Laga Voli Timnas, Pelatih, Pemain, Hingga Suporter Kibarkan Bendera Anies di Stadion Sentul
By: Date: 31 Juli 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Tidak ada pengibaran bendera Anies Baswedan oleh pelatih, pemain, ataupun suporter. Narasi dalam video hanya menginformasikan kebersamaan Anies, SBY, dan AHY pada saat menonton pertandingan voli Timnas Indonesia.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1690369330.030004/singlefile.html (YOUTUBE)

=====

[NARASI]: “Pecah Usai Laga Voly Timnas:exclamation:Pelatih Pemain Hingga Suporter Kibarkan Bendera Anies Di Stadion Sentul:exclamation:

=====

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube LIDAH SLOT GACOR mengunggah video dengan klaim pelatih, pemain, dan suporter tim nasional voli kibarkan bendera Anies Baswedan usai pertandingan di Stadion Sentul. Hal ini disebut sebagai dukungan masyarakat untuk pencalonan Anies sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Setelah menonton keseluruhan video, tidak ada informasi mengenai pengibaran bendera Anies seperti yang tertulis pada klaim video. Narasi dalam video justru identik dengan artikel yang diunggah oleh Kabar24 dengan judul “Anies, AHY, dan SBY Tonton Bareng Voli Indonesia vs Vietnam di Sentul Malam Ini.”

Dalam artikel yang diunggah pada 22 Juli 2023 tersebut hanya menjelaskan tentang kebersamaan Anies Baswedan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika menonton pertandingan voli antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Satu, 22 Juli 2023.

=====

[REFERENSI]:

– https://kabar24.bisnis.com/read/20230722/15/1677110/anies-ahy-dan-sby-tonton-bareng-voli-indonesia-vs-vietnam-di-sentul-malam-ini