Sebut Suplemen Bisa Obati Mata Minus, Ria Ricis Disemprot Dokter Mata
By: Date: 16 Oktober 2019 Categories: mata minus,ria ricis,silinder,Suplemen,suplemen mata


Suara.com – Sebut Suplemen Bisa Obati Mata Minus, Ria Ricis Disemprot Dokter Mata

Beberapa artis dan selebriti kerap mempromosikan suplemen dan vitamin yang dipercaya bisa menutrisi mata, termasuk Youtuber Ria Ricis.

Dalam postingan terbarunya di akun Instagramnya @riaricis1795, Ria Ricis memposting sebuah video yang ia beri caption “RAHASIA MENYEMBUHKAN MATA MINUS DAN SILINDER!”.

Iya juga memention akun penjual suplemen mata tersebut dan menjelaskan mengenai deretan keunggulan dari suplemen itu.

Selain bisa menyembuhkan mata minus dan silinder dalam hitungan minggu, suplemen ini dipercaya bisa melancarkan aliran darah mata dan merenggangkan saraf mata penyebab mata minus.

Lantas, benarkah ada cara yang bisa menyembuhkan mata minus dan silinder dalam hitungan minggu? Terkait hal ini, dr. Ferdiriva Hamzah,Sp. M, dari JEC Eye Hospitals mengomentari dalam akun Twitter miliknya @ferdiriva.

Postingan suplemen mata Ria Ricis disemprot dokter mata. (Dok Twitter/@Ferdiriva)
Postingan suplemen mata Ria Ricis disemprot dokter mata. (Dok Twitter/@Ferdiriva)

“Ria Ricis ini tetap ya promotion nutrisi untuk mengurangi minus mata padahal sudah jelas belum ada jurnal yang membuktikan minum vitamin dapat mengurangi minus/silinder/plus. Tak laporin PERDAMI aja apa ya,” tulisnya.

Menguatkan pendapat dr. Ferdiriva, dikutip dari Hello Sehat, jika berbagai iklan yang menjanjikan mata minus maupun silinder bisa sembuh hanya dalam hitungan minggu, sangatlah tidak logis.

Postingan suplemen mata Ria Ricis disemprot dokter mata. (Dok Instagram/@RiaRicis1795)
Postingan suplemen mata Ria Ricis disemprot dokter mata. (Dok Instagram/@RiaRicis1795)

Mata minus atau miopia adalah kondisi saat mata tidak bisa melihat benda dari jarak jauh dengan jelas. Mata minus terjadi ketika bayangan jatuh di depan retina. Miopia juga terjadi akibat kornea (lapisan terluar mata) yang terlalu melengkung karena panjang bola mata atau lensanya terlalu tebal.

Sejauh ini, penanganan mata minus yang paling umum dilakukan dengan menggunakan kacamata. Namun, penggunaan kacamata ini bukan bersifat menyembuhkan mata minus atau menghilangkan minus.

Sehingga, dapat disimpulkan, jika makan atau minum sesuatu jelas tidak bisa mengubah bentuk kornea jadi normal dalam sekejap. Begitupun saat Anda mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral.

Ini semua hanyalah zat yang mendukung kesehatan mata, bukan mengobati. Jadi, jika Anda menemukan banyak informasi atau iklan yang belum pasti kebenarannya dan mengiming-imingi bisa mengobati mata minus dan silinder, sebaiknya jangan mudah percaya ya!

Let’s block ads! (Why?)