Sejarah Panjang Kalung Berlian Coronation Necklace Camilla di Penobatan Raja Charles III
By: Date: 8 Mei 2023 Categories: Uncategorized

RAJA Charles III  dan Ratu Camilla resmi dinobatkan jadi pemimpin monarki Inggris pada Sabtu (6/5/2023).

Dalam gelaran acara Coronation, alias penobatan akbar tersebut, Camilla tampil spektakular dengan perhiasan mewah berupa mahkota warna hitam-silver, lengkap dengan kalung berlian berukuran besar.

Kalung yang menggantung di leher ibu sambung Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut langsung jadi sorotan publik. Pasalnya, ada sejarah panjang di balik kalung yang disebut ‘Coronation Necklace’ tersebut.

 BACA JUGA:

Menurut The Court Jeweller, kalung berlian itu pertama kali dibuat untuk Ratu Victoria pada 1858. Kalung yang dibuat dengan menggunakan total 26 berlian, termasuk liontin raksasa 22,48 karat yang disebut sebagai berlian Lahore di dalamnya.

BACA JUGA:

(Foto: Instagram The Royal Family) 

Mengutip People, Senin (8/5/2023) pada awalnya batu berlian Lahore itu seperti namanya, merupakan bagian dari Lahore Treasure di wilayah Punjab. Kemudian, ketika wilayah itu diambil alih Inggris, apa yang ada di sana menjadi hak milik Inggris termasuk kekayaan alamnya.

Baca Juga: Gelar Mudik Sehat, Lifebuoy Beri Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun Guna Cegah Covid-19

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/05/08/194/2810197/sejarah-panjang-kalung-berlian-coronation-necklace-camilla-di-penobatan-raja-charles-iii