Sheet Mask, Benar Bermanfaat atau Cuma Tren?
By: Date: 20 Desember 2019 Categories: Uncategorized

Sheet mask semakin hari kehadirannya semakin tenar di dunia kecantikan. Tidak hanya digunakan orang biasa, bahkan selebrit dunia seperti Lady Gaga dan Chrissy Teigen, juga tidak ketinggalan menggunakan sheet mask sebagai salah satu rangkaian ritual perawatan kulit wajah mereka.

Sheet mask hadir dalam bentuk lembaran berbentuk siluet wajah yang biasanya dikemas dalam satu kemasan plastik. Kerap disebutkan berfungsi untuk melembapkan, eksfoliasi, hingga detoks.

Semakin populer di berbagai penjuru dunia, Larissa Jensen, seorang analis industri kecantikan dari NPD Group, mengatakan sekarang yang namanya sheet mask itu adalah salah satu esensi dalam ritual perawatan kecantikan. Hal ini terkait dengan adanya peningkatan minat terhadap produk-produk kecantikan dan penampilan di linimasa media sosial Instagram.

 Sheet mask

“Sheet mask telah menjadi elemen penting di dalam ritual perawatan diri. Dulu unik, sekarang bisa dibeli di mana saja,” ungkap Larissa.

Mengacu pada pernyataan di atas, nyatanya di lapangan memang nilai penjualan sheet mask yang dulu mungkin hanya bisa ditemukan di pasar Asia, namun kini sudah bisa didapatkan dengan mudah di mana-mana ini mengalami peningkatan di tahun 2019. Nilai penjualan sheet mask di tahun 2019, disebutkan melonjak dua kali lipat selama lima tahun ke belakang, mencapai nilai penjualan sebesar USD205juta di tahun 2019.

Let’s block ads! (Why?)