Tak Melulu Beri Hadiah, Ayudia Bing Slamet Ungkap Cara Sederhana tapi Bikin Meleleh saat Apresiasi Anak
By: Date: 18 Juli 2023 Categories: Parenting

Suara.com – Public figure sekaligus mom influencer Ayudia Bing Slamet setuju bahwa apresiasi untuk anak merupakan hal penting dalam tahapan perkembangannya, meski tidak selalu berupa hadiah atau hal lain yang memanjakan.

Ya, bagi Ayudia Bing Slamet, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi anak, misalnya memberi pelukan hangat, memuji, dan bentuk afirmasi positif lainnya.

“Buat aku, menyaksikan pertumbuhan Sekala hingga sekarang ini sangat mengagumkan. Aku melihat momen-momen di mana dia selalu semangat untuk melakukan kebaikan,” ujar ibu dari Dia Sekala Bumi ini.

Sekarang, kata Ayudia Bing Slamet, putranya tersebut sudah bisa membantu keluarga di rumah seperti, bisa memilah sampah, membantu bersih-bersih rumah, dan banyak hal lainnya.

Baca Juga:Cerai dari Sule dan Lepas Hijab, Nathalie Holscher Mulai ‘Ngemis’ Kerjaan

“Secara nggak langsung, hal ini juga semakin menginspirasi aku buat selalu memberikan yang terbaik, dan selalu mengapresiasi hal-hal kecil yang dia lakukan,” imbuh istri Ditto Percussion ini.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion Urus Anak Tanpa Baby Sitter (Instagram)
Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion bersama buah hatinya, Dia Sekala Bumi. (Instagram)

Jadi, apresiasi yang diberikan untuk anak, sambung Ayudia Bing Slamet, tidak selalu prestasi akademik atau bakatnya. Sekecil apapun hal baik yang dilakukan sangat penting untuk diapresiasi, sehingga anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari.

Memahami hal tersebut, brand snack Biskuat, dari Mondelez Indonesia hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Dian Ramadianti menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh brand-nya sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger.

“Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, kami ingin mengajak para orang tua untuk mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anaknya, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” jelasnya.

Baca Juga:Muncul Hujatan Rossa Cuekin Betrand Peto, Ruben Onsu Akhirnya Angkat Bicara

Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk dilakukan. Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik.

Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orang tua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati dengan lingkungan sekitarnya, dengan harapan anak akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan ke depannya.

Sebagai sosok anak inspiratif, kali ini brand snack tersebut memperkenalkan Han-Han (11 tahun) yang memiliki semangat untuk melakukan kebaikan dengan menggalang dana melalui olahraga triathlon agar bisa membantu sahabatnya yang tengah berjuang melawan kanker.

“Saya senang bisa menggunakan #KekuatanUntukKebaikan dalam diri saya untuk membantu para pengidap kanker. Hal ini saya lakukan atas nama kebaikan untuk sesama. Saya berharap teman-teman juga dapat melakukan hal yang sama dalam bentuk apapun,” ajak Han-Han.

https://www.suara.com/health/2023/07/18/114732/tak-melulu-beri-hadiah-ayudia-bing-slamet-ungkap-cara-sederhana-tapi-bikin-meleleh-saat-apresiasi-anak