Tampil Maskulin dengan Jenggot dan Kumis, Ini 5 Manfaatnya Bagi Lelaki
By: Date: 6 April 2020 Categories: janggut,jenggot,Kumis,manfaat janggut


Suara.com – Tampil Maskulin dengan Jenggot dan Kumis, Ini 5 Manfaatnya Bagi Lelaki

Jenggot dan kumis bukan sekadar rambut yang tumbuh di wajah. Bagi lelaki, jenggot dan kumis merupakan lambang maskulinitas.

Tidak sedikit lelaki yang melakukan perawatan penumbuhan rambut demi mendapatkan jenggot dan kumis idaman.

Nyatanya, menumbuhkan jenggot dan kumis bukan sekadar soal tampil maskulin. Dilansir laman Kliniklelaki.com, ini manfaat lelaki memiliki jenggot dan kumis.

1. Membangkitkan gairah

Studi yang dilakukan perusahaan surveyer marketing OnePoll menunjukkan, bagi 56 persen perempuan, rambut pada wajah lelaki merupakan pendorong kuat rangsangan seksual bagi perempuan.

Rupanya lelaki yang memiliki kumis tipis, jenggot atau cambang lebih menarik secara seksual dibandingkan lelaki berwajah licin.

2. Melawan Infeksi

Manfaat menumbuhkan kumis dan jenggot pertama adalah melawan infeksi. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Hospital Infection menemukan bahwa pekerja yang dicukur bersih lebih mungkin membawa bakteri daripada mereka yang memelihara jenggot.

Ilustrasi: Janggut. (Shutterstock)
Ilustrasi: Janggut. (Shutterstock)

Penelitian ini melibatkan sampel dari 408 staf rumah sakit. Beberapa orang dengan jenggot dan yang tidak memiliki jenggot mengikuti penelitian ini.

Penjelasannya adalah bahwa mencukur menyebabkan luka yang sangat kecil di kulit dan menjadi media bagi bakteri untuk hidup dan berkembang. Jadi, jika kamu memelihara jenggot, justru mungkin kamu akan memiliki wajah yang lebih bersih daripada seseorang yang mencukur setiap hari.

Simak manfaat lainnya di halaman selanjutnya ya!

Let’s block ads! (Why?)