Tanaman dapat ditanam di asteroid! Inilah yang diungkapkan oleh penelitian menarik ini – Manadopedia
By: Date: 31 Juli 2022 Categories: Sains

Menurut Planetary Science Journal yang diterbitkan pada bulan Juli, para peneliti menguji selada, lobak, dan paprika yang tumbuh dalam campuran ganggang dan gambut yang disimulasikan untuk memverifikasi kemampuan CI karbonat jeruk-mimetik untuk mempertahankan pertumbuhan tanaman.

Makanan adalah hal dasar yang kita butuhkan untuk kelangsungan hidup kita. Kita dapat menanam berbagai tanaman berdasarkan jenis tanah yang dimiliki permukaan bumi. Sekarang, penelitian dan upaya sedang dilakukan untuk mengeksplorasi apakah makanan dapat ditanam di luar angkasa. Astronot tinggal di luar angkasa untuk waktu yang lama untuk menyelesaikan misi mereka dan menemukan sesuatu yang baru, dan mereka membutuhkan diet yang tepat dan bergizi secara konsisten untuk bertahan hidup. Saat ini, cara astronot mendapatkan makanan terdiri dari memasok mereka dengan makanan kemasan dari Bumi, yang bukan merupakan sumber nutrisi yang baik terutama untuk misi jarak jauh. berdasarkan Jurnal Sains Planet diterbitkan pada bulan Juli, “Menggunakan sumber daya planet dengan menggunakan sumber daya di tempat untuk bercocok tanam adalah langkah selanjutnya menuju keberlanjutan di luar angkasa.” Asteroid memiliki sumber daya luar angkasa yang melimpah dan dapat digunakan untuk menanam tanaman bagi astronot.

Laporan itu mengatakan: “Asteroid adalah sumber daya luar angkasa yang melimpah dan tidak boleh diabaikan ketika mempertimbangkan misi berawak. Secara khusus, asteroid CI primitif menarik karena regolith disarankan mengandung nutrisi yang larut, seperti fosfor dan kalium, yang tanaman dapat digunakan. untuk pertumbuhan dan perkembangan”. Melalui laporan tersebut, para peneliti yang terlibat dalam penelitian tersebut melaporkan bahwa mereka menguji pertumbuhan selada, lobak, dan lada dalam campuran ganggang dan gambut yang tumbuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap jenis bereaksi berbeda terhadap setiap perlakuan dan lobak lebih terpengaruh oleh perlakuan tersebut.

Baca juga: Konjungsi Mars dan Uranus hari ini? Pelajari kapan, di mana, dan bagaimana mengamati fenomena planet langka

“Kami menyajikan studi tentang kemampuan simulasi kaya CI untuk mempertahankan pertumbuhan selada (Latuca sativa), lobak (Raphanus sativus) dan lada (Capsicum annuum). Kami menguji budidaya tanaman terpilih dalam augmentasi campuran simulasi dan hasilnya menunjukkan bahwa setiap spesies berinteraksi dengan cara yang tepat, berbeda dengan setiap perlakuan dan lobak lebih terpengaruh oleh perlakuan.

Dia menambahkan, “Analisis selanjutnya menunjukkan bahwa simulasi mengandung sejumlah kecil nutrisi yang dapat digunakan tanaman, meskipun pHnya lebih tinggi, kapasitas tukar kation lebih rendah, dan klasifikasinya sebagai tanah berbasis lanau. Hasil kami menunjukkan bahwa simulasi rentan terhadap stres dan “