Tangan Iritasi Keseringan Pakai Hand Sanitizer, Ini Tips Merawatnya
By: Date: 28 Maret 2020 Categories: hand sanitizer,iritasi


Suara.com – Mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk mencegah risiko terinfeksi virus Corona atau Covid1-19.

Namun, peningkatan drastis kasus di seluruh dunia membuat banyak orang kian khawatir. Hal itu membuat mereka menggunakan hand sanitizer secara berlebihan dan membuat tangan iritasi.

“Ini karena potensi gel antibakteri di pasaran. Sebagian besar gel ini mengandung setidaknya 60 persen alkohol agar efektif. Penggunaan sehari-hari ini bisa sangat merusak kulit,”ujar dr Weber seperti dilansir dari Medical Daily.

Ilustrasi Anak Pakai Hand Sanitizer. (Shutterstock)
Ilustrasi Anak Pakai Hand Sanitizer. (Shutterstock)

Tapi tidak perlu khawatir, karena ada sejumlah tips untuk mengatasinya. Weber sendiri menyarankan untuk menggunakan hand lotion. Hal itu untuk mengembalikan kerusakan akibat penggunaan hand sanitizer yang berlebihan.

“Banyak rumah sakit dan petugas kesehatan di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, menggunakan produk yang disebut Gloves In A Bottle sebagai bagian dari perawatan. Produk ini memiliki formula unik yang dirancang untuk meningkatkan pertahanan alami kulit Anda dengan menciptakan perisai tak terlihat, seperti kulit kedua,” jelas Dr. Weber.

Lotion pelindung, seperti Gloves In A Bottle, mengikat ke lapisan terluar sel-sel kulit. Ini kemudian akan menjadi bagian dari kulit itu sendiri.

Merek khusus ini bukan hanya membasuh lapisan kulit luar. Produk ini memungkinkan kulit untuk bernapas dan berkeringat secara alami ketika lotion pelindung keluar secara alami. Hal ini karena lapisan terluar sel-sel kulit mengelupas atau terkelupas secara baik dalam 24 jam.

“Sangat penting bagi kita semua untuk terus mencuci tangan agar virus ini tidak menyebar; namun, kita tidak dapat mengekspos diri kita sendiri, dengan menghancurkan mekanisme pertahanan alami kulit kita dengan pencucian yang berlebihan. Jadi, sebagai langkah tambahan, kami sangat menyarankan untuk menambahkan pelindung krim tangan,” kata Dr. Weber.

Let’s block ads! (Why?)