Tiba-tiba Sakit Kepala Saat Orgasme, Berbahayakah?
By: Date: 7 November 2020 Categories: Tak Berkategori

Suara.com – Pelepasan atau orgasme adalah pengalaman yang menyenangkan saat berhubungan seks. Lewat orgasme, hubungan seksual dengan pasangan jadi lebih menggairahkan dan berkualitas.

Tapi pada beberapa orang, momentum orgasme kerap diiringi sensasi sakit kepala. Sering kali rasanya sangat menyakitkan meski berlangsung hanya selama beberapa menit.

Walau sebentar, rasa sakitnya dapat membuat orang enggan dan malas melakukan hubungan intim.

“Rasa sakitnya, pasien seolah seperti terpukul dengan tongkat baseball di belakang kepala mereka,” terang Ahli Saraf sekaligus Profesor di Sekolah Kedokteran Hull York, Fayyaz Ahmed, MD, mengutip Insider, Sabtu (7/11/2020′).

Baca Juga:
Punya Simbol Naluriah Kuat, Arti Mimpi Tentang Orgasme

Beberapa orang bahkan mengatakan, sensasi sakit kepala karena orgasme laiknya perasaan pembuluh darah yang pecah. Meski begitu, sakit kepala karea orgasme tidak akan menyebabkan kerusakan, hanya saja siapapun dapat merasakan sakit kepala ini khususnya pada lelaki.

“Penyebab pasti sakit kepala saat orgasme ini masih belum diketahui, tapi kemungkinan karena adanya perubahan tekanan darah,” terang Ahmed.

Hipotesis ini sangat masuk akal, karena saat Anda terangsang secara seksual dan menjelang orgasme tekanan darah akan meningkat. Tapi dampak terbesar adalah detak jantung dan tekanan darah yang meningkat, lalu tekanan darah turun, pada saat itulah pembuluh darah di otak membesar.

“Kebanyakan kasus akan sembuh dengan sendirinya, dan secara spontan akan cepat membaik,” terang Ahmed.

Namun jika sakit kepala saat orgasme terjadi berulangkali, ada baiknya Anda melakukan tindakan pencegahan, di antaranya seperti:

Baca Juga:
Ketahui Posisi Seks yang Bisa Bikin Orgasme Berkali-kali

1. Mengonsumsi obat antimigran
Obat antimigran biasanya akan mencegah sakit kepala saat orgasme, obat ini sebaiknya Anda minum satu jam sebelum melakukan hubungan seksual.

Let’s block ads! (Why?)