Uniknya Pola Asuh Generasi Milenial dalam Membesarkan Anak, Banyak Nilai Plus Lho
By: Date: 11 Januari 2020 Categories: Uncategorized

TAHUN terus berganti, setiap generasi pun akan berkembang dan akhirnya siap untuk membentuk keluarga sendiri. Seperti halnya generasi milenial yang ada sejak 11 tahun lalu. Saatnya mereka mendapat giliran menjadi orangtua . Lalu bagaimana pola pengasuhan orangtua milenial jika dibandingkan dengan generasi lainnya?

Dilansir dari Yourtango, Sabtu (11/01/2020), Pada 2016, 80 persen anak-anak dilahirkan oleh Ibu milenial. orangtua dari generasi milenial dibentuk oleh kondisi ekonomi tertentu, peristiwa budaya, dan oleh gaya orangtua mereka sendiri yang mereka putuskan untuk bawa atau tinggalkan ketika mereka menjadi orangtua baru.

 Ibu dan anak

Menurut National Retail Federation, milenial adalah orangtua bagi setengah dari anak-anak saat ini. Pada tahun 2016 saja, 4 dari 5 bayi dilahirkan oleh milenial. Ada puluhan juta orang memiliki pengertian yang jelas dan sama tentang cara mengasuh anak generasi milenial.

Orangtua milenial mengatur keuangan

Sesungguhnya, kondisi keuangan generasi milenial menjadi tidak menentu. Ada banyak kebutuhan tak terduga yang harus terpenuhi, seperti sekolah yang bagus, perpustakaan yang baik, dan tunjangan kesejahteraan dan orangtua merasa dibiarkan mengurus sendiri.

Orangtua  milenial juga dibebankan oleh biaya pendidikan anak usia dini yang sangat mahal di banyak negara, memiliki satu anak saja yang kemudian dititpkan ke penitipan anak, biayanya sama seperti menghabiskan biaya kuliah di perguruan tinggi negeri 4 tahun.

Let’s block ads! (Why?)