Viral Kuburan Mirip Rumah, Sampai Dikasih Kulkas dan Kasur
By: Date: 17 November 2023 Categories: Life

PEMAKAMAN adalah peristirahatan terakhir manusia, oleh karena itu di beberapa daerah proses pemakaman melalui proses panjang. Bahkan, beberapa pemakaman pun menawarkan fasilitas yang mewah.

Memang, umumnya, pemakaman akan diberi satu batu nisan yang berisi identitas jenazah yang dimakamkan. Tidak sedikit pula anggota keluarga yang membangun makam orang yang telah meninggal dengan keramik supaya pemakaman lebih terjaga.

BACA JUGA:

Viral Pemakaman

Namun, di Tobelo, Maluku Utara, viral pemakaman yang dibuatkan rumah. Mengutip dari Instagram @sadangrame, seorang perempuan menjelaskan jika rumah tersebut merupakan makam sang suami. Rumah ini memiliki cat dinding perpaduan warna pink dan abu-abu. Menariknya, rumah berisi kuburan ini langsung menghadap ke pantai.

Ketika pintu rumah tersebut dibuka, terlihat ada pemakaman yang telah ditata rapi menggunakan keramik. Di sana, ada batu nisan yang berisi identitas sang suami. Di bagian atas batu nisan, terdapat bunga hingga pigura yang berisi gambar Tuhan Yesus beserta doa-doa.

BACA JUGA:

Di bagian kanan pemakaman terdapat lemari yang berisi baju-baju milik almarhum sang suami. Ada pula kasur berwarna biru dan kipas angin. Sementara di bagian kiri kuburan terdapat kulkas yang berisi botol-botol minuman. Pemakaman ini benar-benar mewah bak sebuah rumah berpenghuni.

Namun, sang istri menjelaskan jika pemakaman tersebut tidak untuk tempat tinggal. Hanya untuk mengunjungi almarhum suami sambil bersantai saja. “Tidak buat tidur ya. Paling cuma istirahat, datang melihat,” kata seorang perempuan yang ada dalam video tersebut, dikutip dari Instagram @sedangrame.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/11/17/612/2922317/viral-kuburan-mirip-rumah-sampai-dikasih-kulkas-dan-kasur