Viral Perempuan Muda Ngaku Stroke Gegara Begadang, Benarkah Kurang Tidur Berbahaya? – Celebrities.id
By: Date: 6 Juni 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

JAKARTA, celebrities.id – Satu video TikTok tengah ramai dibahas netizen gegara pengakuan perempuan muda kena stroke akibat begadang. Karena kejadian itu, ia pun mengimbau kepada siapapun untuk tidak begadang. 

“Guys dengerin, ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di rumah sakit, posisi habis koma. Kenapa koma, karena di pembuluh darah otakku itu ada perdarahan jadi ada stroke. Kok bisa stroke, padahal masih muda, masih 20 tahun? Jawabannya adalah begadang,” kata si perempuan, Senin (6/6/2022). 

Dia mengaku sering sekali begadang dengan alasan merasa lebih produktif saat malam hari. Makanya, waktu tidurnya lebih sering saat subuh atau bahkan siang hari. 

“Dulu aku sering banget begadang. Subuh baru tidur atau bahkan besok siangnya. Aku tuh ngerasa kalau malam aku lebih produktif. Aku gitu terus semenjak pandemi sampai 2021 kemarin, sampai akhirnya aku drop, masuk ICU, koma,” ucapnya. 

“Jadi kalau buat kalian yang suka begadang, stop sekarang. Jangan sampai ngalamin kayak aku,” tuturnya memberi pesan. 

Video TikTok ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Banyak netizen mengaku senasib dengan si perempuan, beberapa lainnya memberi semangat dan berharap agar tidak ada lagi yang menyepelekan begadang.