WHO: 90% Vaksin Covid-19 Diberikan di Negara-Negara Kaya
By: Date: 1 Februari 2021 Categories: kesehatan,LINE,LINE: Berita,pandemi virus corona

Juru Bicara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Margaret Harris, Senin (1/2) mengatakan 90 persen vaksinasi virus corona di dunia sejauh ini dilakukan di negara-negara berpenghasilan tinggi.

Ia mengatakan kepada Sky News bahwa lebih dari 40 juta vaksin telah diberikan, namun hanya dua negara yang dapat diklasifikasikan sebagai negara berpenghasilan rendah atau menengah ke bawah yang telah memulai program vaksinasi mereka.

“Dari 40 juta lebih vaksinasi yang telah dilakukan, lebih dari 90 persen terjadi di negara-negara yang kita kategorikan berpenghasilan tinggi. Ketika kita bicara mengenai negara-negara berpenghasilan rendah atau yang berpenghasilan menengah ke bawah, yang berpenduduk dengan sumber daya paling sedikit, kami hanya mendapatinya di dua negara. Jadi banyak ketinggalan yang harus dikejar dan kami mendapati negara-negara yang memiliki wabah sangat parah seperti Afrika Selatan yang kami pandang perlu melakukan vaksinasi segera,“ kata Margaret Harris.

Harris menambahkan, semua pihak berkepentingan untuk membuat orang di seluruh dunia divaksinasi secepatnya.

“Pandemi ini akan terus berlanjut kecuali kita melakukannya pada saat yang bersamaan di seluruh dunia,” katanya. [lj/uh]

Let’s block ads! (Why?)