10 Alat Cukur Bulu Kemaluan Terbaik, Jangan Salah Pilih!
By: Date: 26 Juni 2023 Categories: Kesehatan Wanita,mencukur bulu kemaluan

Sebelum memutuskan untuk mencukur sendiri bulu kemaluan, penting untuk memilih alat cukur yang terbaik. Pasalnya jika tidak cocok, Anda mungkin akan merasakan gatal pada kemaluan, nyeri, atau bahkan iritasi.

Cara memilih alat cukur bulu kemaluan terbaik

perlu mencukur bulu kemaluan

Tidak seperti memotong rambut atau bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan membutuhkan kehati-hatian ekstra. Ini termasuk ketika Anda memilih alat yang digunakan. 

Berikut adalah beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih alat pencukur bulu kemaluan.

1. Pilih tipe yang sesuai

Terdapat dua tipe alat pencukur, yaitu shaver dan heater. Shaver mencukur bulu kemaluan dengan silet, sedangkan heater memendekkan bulu Miss V dengan pemanas tanpa mencukurnya.

2. Pilih model pisau

Shaver miss V memiliki tipe pisau trimmer dan pemangkas. Trimmer menghasilkan cukuran yang lebih halus, sedangkan pisau pemangkas membuat hasil cukuran lebih licin.

3. Aksesori tambahan

Usahakan untuk memilih alat cukur dengan pelindung mata pisau untuk meminimalkan iritasi. Anda juga bisa mempertibangkan aksesori lain seperti mata pisau cadangan dan sisir.

Mengutip dari laman Sutter Health, Anda juga bisa mengoleskan lotion atau minyak pada area Miss V yang akan dicukur supaya terasa lebih nyaman.

Selain itu, hindari mencukur Miss V sesaat setelah bangun tidur karena pada saat itu area tersebut biasanya lebih bengkak dan sensitif.

10 rekomendasi alat cukur bulu kemaluan terbaik

Jika Anda berencana untuk mencukur rambut Miss V, berikut adalah beberapa merk alat pencukur yang bisa dipertimbangkan.

1. Gillette Venus Extra Smooth

Dilengkapi dengan avocado oil, Gillette Venus Extra Smooth diklaim mampu memberikan hasil cukuran yang mulus dan lembut.

Lima mata pisau yang berbeda pada alat ini akan memudahkan Anda memotong bulu kemaluan sesuai keinginan.

Lapisan avocado oil yang terkena air nantinya juga akan meminimalkan risiko luka saat mencukur. Bagian kepalanya yang fleksibel juga dapat menyesuaikan lekuk pada area kewanitaan.

Saat membersihkannya, Anda cukup membasuhnya di bawah air mengalir. Gantilah pisau cukur satu bulan sekali dengan estimasi pemakaian dua kali seminggu.

2. Kemei Alat Cukur Wanita KM 3018

Memiliki tiga pisau cukur, Kemei tipe 3018 juga bisa menjadi salah satu pilihan shaver Miss V terbaik. Bagian genggamannya juga telah didesain berlekuk supaya nyaman dan tidak mudah selip.

Kemei tipe 3018 didesain dengan pisau berbahan baja karbon sehingga diklaim meminimalkan goresan, rasa sakit, hingga alergi. Kepala alat cukur ini juga didesain fleksibel sehingga dapat mengikuti lekuk Miss V.

Bagian pisaunya telah dilengkapi penutup sehingga lebih aman digunakan. Jika ingin membawanya bepergian, jangan lupa untuk mengisi dayanya terlebih dahulu.

3. Philips Lady Shaver 6000 BRL 136/60

Dengan ujung pemangkas yang didesain bulat, Philips Lady Shaver seri 6000 BRL tidak akan meninggalkan luka saat digunakan untuk mencukur.

Pegangannya yang antiselip juga akan memudahkan Anda saat menggunakannya di kamar mandi.

Alat cukur ini dilengkapi dengan empat aksesori yaitu sisir, perenggang kulit, pelembut, dan sarung tangan. Anda bisa menggunakannya sampai 40 menit dalam sekali pakai.

Bagian gagang yang dilengkapi foil dipercaya akan menuntun pegangan tangan mengikuti kontur tubuh sehingga memberikan hasil cukuran merata.

4. Schick Intuition Alat Cukur Wanita

Memiliki kepala pisau yang ramping, alat cukur satu ini dipercaya mampu memberikan hasil cukuran terbaik, bahkan pada area tubuh yang sulit dijangkau.

Schick Intuition juga dilengkapi dengan gel pelindung kulit yang akan membantu mengurangi risiko iritasi pada Miss V sekaligus memudahkan pergerakan alat cukur.

Saat membeli alat cukur ini, Anda akan mendapat empat pisau cukur yang dapat digunakan sebagai pengganti. Dengan alat cukur yang steril, fungsi bulu kemaluan untuk tubuh akan terjaga.

5. Remington Smooth & Silky Lady Shaver WSF5060

Tanpa perlu mengantri di salon, Anda bisa mencukur bulu kemaluan dengan Remington Smooth & Silky Lady Shaver dalam waktu sekejap.

Shaver untuk miss V ini hadir dengan double hypoallergenic floating foils yang akan membersihkan bulu membandel sehingga memberikan hasil terbaik. Produk ini aman untuk digunakan pada kondisi kulit basah maupun kering.

Alat cukur dari Remington ini juga mengandung aloe vera yang akan membantu Anda merasakan kulit tetap halus dan lembut usai dicukur.

6. Veet Sensitive Touch Electric Trimmer

Sesuai dengan namanya, Veet Sensitive Touch Electric Trimmer dipercaya tidak hanya cocok untuk pemilik tipe kulit kering atau normal, tetapi juga sensitif.

Gagang alat cukur telah didesain anti selip sehingga aman digunakan pada kemaluan dalam keadaan basah.

Alat ini memiliki tujuh aksesoris pelengkap, termasuk pisau untuk mencukur alis dan wadah berupa tas cantik yang akan memudahkan Anda saat membawanya bepergian.

Produk satu ini juga dilengkapi dengan sikat pembersih yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sisa-sisa rambut yang masih menempel pada pisau cukur usai dibersihkan. 

7. Herbaay Mini Lady Shaver

Rekomendasi alat cukur bulu kemaluan terbaik berikutnya adalah Herbaay Mini Lady Shaver. Alat ini memiliki pisau mata yang lembut sehingga diklaim tidak meninggalkan rasa sakit ketika digunakan.

Desainnya minimalis dan telah disesuaikan dengan kontur kulit sehingga memudahkan Anda menghilangkan rambut kemaluan secara menyeluruh, bahkan hingga rambut terkecil.

Alat cukur dari Herbaay ini dilengkapi dengan smart chip control dengan rotasi super tinggi dan cepat. Cocok untuk Anda yang mendambakan kulit halus usai bercukur.

8. Olaif Triple Blade Women’s Shaver

Bagi Anda yang masih ragu menggunakan alat cukur elektrik, Olaif Triple Blade Women’s Shaver bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alat cukur manual ini bahkan dilengkapi lubricant strip dengan kandungan aloe vera yang dapat meminimalkan risiko iritasi.

Lubricant strip tersebut bahkan juga diklaim mengandung vitamin E yang cocok untuk kulit sensitif. Bagian kepala (pivot head) alat ini telah dirancang dapat mengikuti lekuk permukaan kulit.

Dengan harga Rp18.000,00 saja, Anda akan mendapatkan tiga alat pencukur sekaligus untuk merawat Miss V.

9. Philips Satinelle Essential Epilator BRE255/00

Berkat kemampuannya mencukur bulu kemaluan sampai sependek 0,5 mm, alat cukur ini akan membuat area kulit Miss V terasa halus dan bebas dari bulu lebat selama berminggu-minggu.

Keunggulan lain dari produk yang satu ini adalah adanya pengatur kecepatan cukur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Philips Satinelle Essential Epilator juga dilengkapi dengan opti-light untuk memastikan lebih sedikit bulu rambut yang terlewat.

Kepala sikat alat ini juga dapat dilepas-pasang sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

10. Schick Exacta 2 Sensitive Women

Selain electric, Schick juga memiliki alat cukur bulu kemaluan manual pada series Exacta.

Meski harganya relatif terjangkau, strip pelumas Schick Exacta ini juga dipercaya telah diperkaya dengan vitamin E sehingga menjaga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Gagang Schick Exacta telah didesain ergonomis supaya tidak mudah selip saat digunakan. Produk ini juga dilengkapi dengan tutup mata pisau sehingga aman untuk disimpan.

Schick Exacta juga dilengkapi dengan tuas pembersih untuk membersihkan sela-sela mata pisau.

Itulah beberapa rekomendasi alat cukur bulu kemaluan terbaik dengan harga dan fitur-fitur unggulan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jangan lupa, ikuti cara mencukur yang benar agar kulit Miss V Anda terlindungi dari gatal-gatal, kemerahan, iritasi, maupun efek samping lainnya usai bercukur.

Hello Health Group does not provide medical advice, diagnosis or treatment.

https://wp.hellosehat.com/wanita/alat-cukur-bulu-kemaluan-terbaik/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=rss