4 Tanda Penting yang Menunjukkan Pasangan Anda Bisa Dipercaya
By: Date: 30 September 2019 Categories: Hidup Sehat,Hubungan asmara,hubungan pacaran,hubungan pernikahan,pasangan,pasangan bisa dipercaya,percaya pada pasangan,Seks & Asmara,sikap percaya

Kepercayaan merupakan salah satu kunci penting dalam sebuah hubungan asmara. Tanpa rasa percaya, akan sangat sulit bagi kedua belah pihak merasa nyaman dan aman untuk membangun dan menjalani hubungan tersebut. Oleh karenanya, menemukan pasangan yang bisa dipercaya jadi hal penting sebelum memutuskan untuk merajut hubungan asmara yang lebih serius. Kenali pasangan Anda apakah bisa dipercaya atau tidak lewat tanda berikut ini.

Tanda-tanda pasangan bisa dipercaya

dimanfaatkan oleh pasangan

Mungkin cukup sulit menentukan apakah pasangan Anda bisa dipercaya atau tidak jika Anda belum begitu mengenalnya. Untuk membantu memudahkan, berikut tanda-tanda umum yang biasanya jadi ciri bahwa pasangan bisa dipercaya:

1. Pasangan terbuka pada Anda

Tanda pertama bahwa pasangan bisa dipercaya adalah jika ia bisa selalu terbuka pada Anda. Terbuka di sini dalam artian ia benar-benar membagi semua pikiran dan perasaannya pada Anda, termasuk cerita tentang hari-harinya dan membicarakan setiap detail yang ia alami tanpa sungkan.

Membagi semua pikiran dan perasaan pada orang lain termasuk pasangan bukanlah hal yang mudah. Ketika pasangan melakukan hal itu, artinya ia pun percaya sepenuhnya pada Anda. Ketika ia sudah menaruh kepercayaan pada Anda, Anda pun bisa mulai melakukan hal yang sama padanya.

2. Mengakui kesalahan

Tidak semua orang mampu dan mau mengakui kesalahannya, baik yang remeh sekali pun. Ketika pasangan Anda termasuk orang yang cepat dan ikhlas mau mengakui kesalahannya, sebesar atau sekecil apa pun itu, hal ini patut diapresiasi.

Seorang penasihat kesehatan mental di Amerika Serikat, Aniesa Schneberger, MA, LMHC, menyatakan hal ini jadi tanda bahwa pasangan bisa dipercaya. Ketika seseorang tidak dapat bertanggung jawab atas hal-hal kecil, ia hampir tidak bisa bertanggung jawab untuk hal besar, begitupun sebaliknya.

Mengakui kesalahan dan meminta maaf menunjukkan keinginan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan. Oleh karenanya, ketika pasangan Anda tak malu untuk mengakui kesalahannya, Anda juga sebaiknya tak ragu lagi untuk mulai percaya padanya.

3. Memberi ruang untuk Anda bicara

Pasangan yang bisa dipercaya adalah mereka yang memberi ruang untuk Anda bicara. Ia paham betul bahwa Anda butuh mengeluarkan keluhan dan didengarkan.

Ketika Anda sedang melampiaskan kekesalan dan pasangan mendengarkan, tandanya ia benar-benar menghargai perasaan Anda.

Empati semacam ini mungkin terkesan sepele. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya. Jika pasangan Anda memiliki empati semacam ini, Anda tentu patut bersyukur dan bisa menaruh kepercayaan padanya.

Ketika ia bisa menghargai perasaan Anda, semestinya ia juga bisa dijadikan orang yang memegang rahasia Anda sekecil apa pun itu.

4. Tidak sungkan memberikan ponselnya

Bagi sebagian orang ponsel adalah privasi. Oleh karena itu, banyak pasangan yang mungkin tidak membolehkan pasangannya untuk mengecek ponselnya meski telah menikah.

Namun, jika pasangan ternyata dengan sangat terbuka meminjamkan atau memberikan ponselnya pada Anda tanpa syarat, Anda patut senang.

Pasalnya hal ini bisa dijadikan salah satu tanda bahwa pasangan Anda bisa dipercaya. Secara tidak langsung hal ini menandakan bahwa ia tidak menyembunyikan rahasia apa pun dari Anda.

Baca Juga:

Let’s block ads! (Why?)