Padat Energi, 7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Lho
By: Date: 30 September 2019 Categories: makanan dan minuman,makanan padat serat,padat energi

Suara.com – Padat Energi, 7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

Menurunkan berat badan bisa sulit jika Anda hanya berolahraga tapi tidak membuat struktur pola diet sehat. Untuk menurunkan berat badan, olahraga dan diet sama pentingnya.

Makanan seperti sayuran hijau, sayuran, kentang, dan sejenisnya cukup tinggi serat serta penuh dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan membakar lemak perut.

Berikut adalah beberapa makan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan seperti dilansir dari Boldsky, Senin (30/9/2019).

Kentang

Ilustrasi kentang. (shutterstock)
Ilustrasi kentang. (shutterstock)

Kebanyakan orang percaya bahwa kentang membantu penambahan berat badan, tetapi itu tidak benar. Makan kentang rebus putih akan memberi Anda rasa kenyang dan membuat Anda makan lebih sedikit. Cara terbaik untuk makan kentang rebus adalah dengan mendinginkannya sebentar setelah mendidih, karena akan membantu dalam membentuk jumlah tinggi pati resisten. Pati resisten adalah zat seperti serat yang telah terbukti membantu menurunkan berat badan.

Sayuran-sayuran

Khasiat Sayuran Bagi Kulit Wajah ( Shutterstock )
Khasiat Sayuran. ( Shutterstock )

Sayuran silangan seperti kol, kubis Brussel, brokoli, kembang kol, dll. Jenis sayuran itu mengandung banyak serat dan mengandung banyak protein. Sayuran cruciferous adalah makanan dengan kepadatan energi yang rendah, yang menjadikannya makanan sempurna untuk menurunkan berat badan.

Sayuran hijau

bayam
bayam

Sayuran hijau seperti bayam, collard, kale, Swiss chard, dll. Tinggi serat dan rendah kalori dan karbohidrat. Makanan ini juga merupakan makanan dengan kepadatan energi rendah yang akan membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus membuat Anda kenyang.

Jamur

Ilustrasi jamur shiitake. (Shutterstock)
Ilustrasi jamur shiitake. (Shutterstock)

Jamur dikemas dengan vitamin dan mineral esensial, dan memiliki lebih sedikit kalori, yang menjadikannya makanan diet yang sempurna. Para peneliti mengatakan bahwa makan makanan kaya jamur menjauhkan rasa lapar.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya jamur kancing putih merasa lebih kenyang.

Labu

Labu. (Shutterstock)
Labu. (Shutterstock)

Labu adalah makanan padat nutrisi, yang artinya rendah kalori dan bergizi tinggi. Mereka juga tinggi serat dan dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Ini membuatnya menjadi sayuran yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Sertakan sup labu, labu rebus ke dalam diet Anda.

Asparagus

Asparagus salah satu sayuran yang disarankan untuk perempuan yang ingin hamil (Foto: shutterstock)
Asparagus. (Foto: shutterstock)

Asparagus adalah sayuran lain yang juga rendah kalori dan dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan penting. Asparagus adalah makanan kaya air dan serat tinggi yang terkait dengan penurunan berat badan. Asparagus dapat dimakan dalam bentuk salad, tumis, omelet, dan pasta.

Wortel

Ilustrasi wortel. (Shutterstock)
Ilustrasi wortel. (Shutterstock)

Wortel kaya akan serat larut dan tidak larut dan rendah kalori, yang menjadikannya makanan yang ideal untuk menurunkan berat badan. Termasuk wortel mentah dan wortel rebus ke dalam diet Anda akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

Tidak ada salahnya coba makanan padat energi di atas untuk menurunkan berat badan.

Let’s block ads! (Why?)