6 Tanda Kuku Bermasalah dan Butuh Perawatan Khusus, Warna hingga Tekstur
By: Date: 30 Mei 2023 Categories: Uncategorized

TANPA sengaja, kesehatan kuku secara menyeluruh kerap terabaikan oleh banyak orang. Kuku jari tangan dan kaki yang kecil, memang seringnya tak terlihat dalam perawatan diri sehari-hari.

Tak jarang pula banyak orang yang mengabaikan kukunya, karena menganggap hal ini tidak terlalu penting. Padahal, kesehatan kuku juga merupakan indikator penting untuk menunjukkan adanya masalah pada tubuh.

Masih banyak orang awam yang belum sadar dan mengetahui apa saja tanda-tanda kuku rusak dan bermasalah, sehingga memerlukan perawatan. Berikut enam tandanya, seperti dilansir dari Times of India, Selasa (30/5/2023).

1. Kuku rapuh atau lemah: Jika mengalami kondisi ini, artinya tubuh kekurangan gizi atau bisa juga karena penggunaan produk yang salah dan berlebihan.

BACA JUGA:

2. Perubahan warna: Warna kuku yang menguning bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan pada kuku, seperti tanda adanya infeksi jamur yang membuat warna kuku lama-kelamaan berubah atau bahkan menjadi gelap.

BACA JUGA:

3. Mengelupas atau retak kuku: Kondisi ini biasanya disebabkan oleh penggunaan kuku sebagai alat untuk membuka benda keras. Selain itu, bisa juga karena faktor paparan air yang berlebihan dan penggunaan produk kuku, contohnya kuteks (cat kuku) yang mengandung bahan kimia keras.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/05/30/611/2822657/6-tanda-kuku-bermasalah-dan-butuh-perawatan-khusus-warna-hingga-tekstur