Begini Saran Ahli Gizi Cukupi Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil
By: Date: 29 November 2019 Categories: Ibu Hamil,Multivitamin,Nutrisi


Suara.com – Begini Saran Ahli Gizi Cukupi Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil.

Memasuki masa untuk menjadi seorang mama, cukup banyak mitos-mitos seputar nutrisi yang kurang sejalan dengan faktanya.

Sebut saja jangan makan nanas, durian dan tape, bisa membuat keguguran. Padahal, kenyataannya nanas, durian dan tape merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki kandungan gizi baik untuk ibu hamil dan tentunya tidak menyebabkan keguguran.

Selama masa persiapan untuk menjadi seorang ibu sampai akhirnya mempunyai buah hati, nutrisi merupakan aspek krusial sebagai pendukung kesehatan ibu maupun bayi.

“Sebenarnya banyak wanita yang tidak sadar kalau sebelum hamil, sebaiknya mereka sudah menjaga asupan nutrisi mereka. Bahkan 80 persen calon mama di trimester pertama yang mengalami defisiensi vitamin D, kalsium, zink dan asam folat. Untuk mengejar kekurangan ini, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa sekitar sebulan atau beberapa bulan. Padahal, selama jangka waktu itu, bayi harus terus berkembang. Defisiensi ini sedikit banyak mempengaruhi pertumbuhan bayi yang sehat dalam kandungan. Untuk itu, sebaiknya calon mama sudah menyiapkan tubuhnya jauh sebelum kehamilan” ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit multivitamin gummy saat ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jumat (29/11/2019).

Rachel mengatakan pula bahwa seorang yang sedang menyusui sebenarnya rentan juga mengalami defisiensi gizi.

Ahli Gizi Rachel Olsen [Suara.com/Ade]
Ahli Gizi Rachel Olsen [Suara.com/Ade]

“Saat memberikan ASI, seorang ibu membutuhkan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan saat dia hamil. Selain itu, ibu banyak juga kehilangan kalsium dan biasanya kekurangan beberapa zat seperti vitamin D, A, asam folat dan zink dalam tubuhnya. Hal ini terjadi karena semua zat-zat itu terserap oleh bayi melalui ASI,” lanjutnya.

Karena kebutuhan nutrisi seorang ibu “lebih spesial”, tentunya mereka membutuhkan asupan gizi ekstra. Bisa dari sayur, buah-buahan, maupun multivitamin tambahan.

“Nah, sekarang sudah ada Youvit MultiMum yang bisa untuk melengkapi kebutuhan gizi wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, menyusui maupun yang telah memiliki anak-anak yang lincah. Kandungannya ada 10 vitamin dan 3 mineral, termasuk zat penting seperti asam folat, vitamin D dan Zink. Zat-zat ini membantu memaksimalkan asupan harian mama. Selain itu, bentuknya gummy dan rasanya mangga enak,” tambah Rachel.

YOUVIT MultiMum sesuai untuk yang mendambakan menjadi seorang mama hingga menjalani aktifnya dunia mama. Jadi, mama bisa mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan dan sehat selama pertumbuhan Si kecil.

Produk terbaru ini bisa didapatkan di toko-toko seperti Watsons, Guardian, Gramedia, Ranch Market, Lion Superindo dan masih banyak lagi. Selain itu, bisa didapatkan pula secara online di Shopee, Tokopedia, Blibli.com dan lainnya. Moms, yuk lengkapi nutrisi harian dengan multivitamin terbaik!

Let’s block ads! (Why?)