Cegah Kondisi Tubuh Drop Saat Musim Hujan, Ini Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Olahraga
By: Date: 11 Desember 2023 Categories: musim hujan,Olahraga

Suara.com – Musim hujan memang tidak boleh menjadi alasan untuk berhenti olahraga. Meski begitu, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan agar kondisi tubuh tidak drop karena kehujanan.

Laman Only My Health menyebut persiapan pertama yang harus dilakukan saat berolahraga di musim hujan adalah menggunakan alas kaki yang tepat. Pilih alas kaki yang anti selip agar tidak terpeleset saat berlari di jalanan yang basah.

Kedua, pastikan Anda sudah melakukan pemanasan yang cukup. Kondisi dingin bisa membuat otot lebih rentan cedera. Pemasanan dan pendinginan yang tepat akan membuat otot lebih rileks dan meningkatkan peredaran darah.

Ilustrasi olahraga (Freepik.com/freepik)
Ilustrasi olahraga (Freepik.com/freepik)

Ketiga, olahraga di dalam ruangan. Baik itu di rumah maupun di gym, olahraga dalam ruangan bisa jadi pilihan tepat saat cuaca hujan. Perhatian tingkat pendingin ruangan juga ya, karena ruangan yang terlalu dingin saat hujan bisa membuat tubuh drop.

Terakhir dan tidak kalah penting, cukupi kebutuhan nutrisi dan mineral. Makanan makanan dengan gizi seimbang serta minum vitamin C bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh tetap optimal dan menjauhkan diri dari sakit.

Selain dikenal meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga berperan sebagai antioksidan, menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang, mendukung penyembuhan luka, serta meningkatkan produksi kolagen.

Vitacimin merupakan salah satu vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitacimin menggunakan formulasi dari Jepang dan diproduksi secara lokal di pabrik Takeda di Indonesia, menjamin produk berkualitas sesuai standar Good Manufacturing Practice (GMP) dan standar nasional Badan POM, serta bersertifikasi halal dari BPJPH Republik Indonesia.

Seiring dengan peluncuran rasa baru Juicy Blueberry dan Tropical Fruit Punch, Vitacimin Color Run 2023 juga diadakan dengan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Acara ini berhasil menarik partisipasi lebih dari 1.000 masyarakat umum dan pecinta olahraga lari di Spark Senayan. Inge Samadi, Presiden Direktur PT. Takeda Indonesia, menyatakan bahwa Vitacimin Color Run 2023 adalah bagian dari kampanye 50+ Vitacimin SEHATI Indonesia. Acara ini menjadi wujud komitmen dan rasa terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan selama lebih dari 50 tahun.

Vitacimin Colorrun 2023 bersama Menpora Dito Ariotedjo. (Dok. Takeda Indonesia)
Vitacimin Colorrun 2023 bersama Menpora Dito Ariotedjo. (Dok. Takeda Indonesia)

“Kami bangga dapat terus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Vitamin C semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa baik laki-laki dan perempuan,” kata Inge Samadi, Presiden Direktur, PT. Takeda Indonesia, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, mengapresiasi komitmen Vitacimin dalam mendukung kesehatan masyarakat dan kegiatan olahraga. Kerjasama ini, setelah rangkaian Hari Olahraga Nasional sebelumnya, kembali mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui Vitacimin Color Run.

“Kami mengapresiasi komitmen Vitacimin sebagai sebuah brand yang dekat dengan kita semua dalam menyehatkan masyarakat dan mendukung kegiatan olah raga. Sebelumnya, kami sudah bekerja sama dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional dan pada kesempatan kali ini, kami dapat kembali berkolaborasi mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga melalui Vitacimin Color Run,” tuturnya.

https://www.suara.com/health/2023/12/11/114123/cegah-kondisi-tubuh-drop-saat-musim-hujan-ini-persiapan-yang-harus-dilakukan-sebelum-olahraga