Gak Mau Putus karena PSBB? Coba Ikuti 3 Langkah Ini
By: Date: 13 Oktober 2020 Categories: Life

PANDEMI corona covid-19 bukan hanya membuat kita harus ekstra waspada dan menerapkan protokol kesehatan, tapi juga memaksa kita menahan diri untuk tidak dekat dengan orang yang kita sayang. Memang, ketika wajib menjaga jarak pada siapapun, termasuk pacar kita.

Mungkin untuk beberapa hari hal itu tidak menjadi masalah, tapi bagaimana jika hal itu berlangsung berbulan-bulan. Ini tentu saja membuat kita berjarak dengan pasangan, dan hal tersebut akan terasa sebagai ancaman terhadap emotional security kita, menyebabkan kita merasa takut.

Pasalnya, Amigdala daerah berbentuk almond di otak tengah kita, bertindak sebagai sistem alarm emosional bawaan. Ia memicu respons otomatis ketika ancaman terjadi seperti ketika berjarak, kesepian, dan takut, perasaan tersebut bisa terasa mengancam. Amigdala merespons dan rasa panik bisa muncul.

pacaran

Selama masa sulit ini, rasa takut bisa terasa menghancurkan, meninggalkan kita dengan rasa panik. Berikut adalah tiga langkah untuk membuat Anda kembali ke jalur hubungan emosional yang memuaskan dengan pasangan meskipun tidak dapat merasa dekat secara fisik:

Mengenali Ketidaksempurnaan Situasi yang Ada

Langkah pertama adalah mengenali jika ada masalah dalam hubungan Anda yang terkesan enteng namun acap terjadi; baik dalam periode physical distancing maupun tidak. Berikut beberapa contoh yang umum:

• Anda dan pasangan tidak menghabiskan banyak waktu bersama seperti dulu.

• Anda tidak berkomunikasi sebagaimana dahulu.

• Anda tidak merasa nyaman saat berbicara bersama.

• Kebutuhan Anda tidak terpenuhi.

• Anda merasa kesepian dalam hubungan Anda.

Let’s block ads! (Why?)