Habis Cabut Gelar Selir, Ini 5 Fakta Raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang Jadi sorotan
By: Date: 31 Oktober 2019 Categories: Uncategorized

Sosok Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sempat menjadi sorotan usai mencopot semua gelar dan pangkat selirnya karena dianggap melakukan perbuatan tidak hormat. Tak berapa lama, ia juga memecat sejumlah pejabat negara karena perilakunya. Hal lain yang membuatnya mencuri perhatian banyak orang adalah kekayaannya.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn telah dinobatkan sebagai raja terkaya di dunia. Perkiraan kekayaannya mencapai USD 30-43 miliar atau setara dengan Rp422-605 triliun. Jumlah kekayaannya ini mengalahkan Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei yang berada di posisi kedua dan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dari Arab Saudi di posisi ketiga.

Selain harta kekayaannya yang bernilai fantastis, masih banyak hal menarik dari Raja Vajiralongkorn. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti yang Okezone kutip dari South China Morning Post, Jumat (1/11/2019):

1. Menempuh pendidikan di 3 negara

Laki-laki berdiri

(Foto: BBC)

Sebagai seorang anak dari keluarga kerajaan, Raja Vajiralongkorn pernah belajar di sekolah istana di Bangkok. Tetapi pada usia 13 tahun ia dikirim ke dua sekolah swasta di dua negara berbeda. Dirinya belajar selama lima tahun di Inggris dan satu tahun di Sydney, Australia,

Raja Thailand menghabiskan waktu empat tahun berikutnya untuk dilatih di Royal Military College, Duntroon di Canberra. Selanjutnya ia menjalani pelatihan militer di Thailand dan menjadi perwira di angkatan bersenjata. Dirinya tercatat sebagai pilot sipil yang penuh tekad dan memiliki kualifikasi mumpuni. Ia bahkan menerbangkan Boeing 737 sendiri ketika bepergian ke luar negeri.

Let’s block ads! (Why?)