Jangan Dimusuhi, Ini 5 Alasan Baik Kenapa Harus Makan Karbohidrat
By: Date: 30 April 2023 Categories: Uncategorized

MENDENGAR diet sehat, yang terlintas pertama kali di benak banyak orang awam adalah benar-benar tak makan alias menghilangkan karbohidrat sama sekali dalam pola makan sehari-hari.

Karbohidrat sendiri terbagi dalam tiga jenis karbohidrat utama yakni pati, serat, dan gula. Konsumsi karbohidrat selama ini memang identik dengan dalang naiknya berat badan, kolesterol tinggi, metabolisme tubuh yang buruk dan sebagainya.

Padahal yang sebenarnya, asupan karbohidrat itu adalah nutrisi penting untuk menjaga pola makan seimbang. Maka dari itu, ada beberapa alasan penting mengapa harus menyertakan karbohidrat dalam piring makan Anda sehari-hari. Berikut di bawah ini penjelasannya, sebagaimana dilansir dari NDTV, Minggu (30/4/2023).

1. Bantu penurunan BB: Kontras dengan imej populernya, justru karbohidrat yang baik sebenarnya dapat membantu untuk penurunan berat badan. Karbohidrat yang dimaksud di sini adalah jenis serat, karbohidrat kompleks yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan dan membuat perut jadi kenyang lebih lama. Kedua faktor penting dalam usaha mengikis berat badan.

BACA JUGA:

2. Menyehatkan jantung: Berdasarkan laporan Sutter Health, karbohidrat tidak buruk untuk jantung, dengan catata selama yang dipilih adalah karbohidrat utuh yang diproses secara minimal dalam jumlah sedang.

BACA JUGA:

Faktanya, jika dikonsumsi secara normal, serat larut membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, yang pada akhirnya berperan bantu kesehatan jantung.

]

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/04/30/298/2805787/jangan-dimusuhi-ini-5-alasan-baik-kenapa-harus-makan-karbohidrat