Kapasitas Tempat Tidur Mulai Longgar Wisma Atlet Bakal Terima OTG Lagi
By: Date: 17 Februari 2021 Categories: Tak Berkategori

RM.id  Rakyat Merdeka – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, me­mutuskan kembali menerima orang tanpa gejala atau OTG Covid-19. Soalnya, keterpakaian tempat tidur di RSD itu sudah menurun.

Kepala Sekretariat RSD Covid-19 Wisma Atlet Tjahja Nurrobi mengungkapkan, ting­kat keterpakaian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) berada di angka 50 persen.

Berita Terkait : Atlet Bulutangkis Jadi Prioritas Penerima Vaksin

“Rencana, kebijakan dari pimpinan, dalam waktu dekat kita akan menerima lagi pasien-pasien yang tanpa gejala, karena sudah ada penurunan BOR itu,” ujar Tjahja dalam talk show Update RS Darurat Wisma Atlet: Dampak PPKM Terhadap Tingkat Hunian Rumah Sakit, yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, kemarin.

Para pasien OTG Covid-19 yang kini dirawat di Wisma Atlet Pademangan, akan dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran. Nantinya, Wisma Atlet Pademangan hanya me­nampung pasien Covid-19 dari luar negeri atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang direpatriasi.

Berita Terkait : Wapres Ingatkan, Polisi Tidak Boleh Gagal Kawal Vaksinasi

Tjahja berharap, kebijakan ini mampu mengurangi klaster-klaster Covid-19 seperti klaster keluarga, yang kerap muncul karena rumah tak memadai untuk isolasi mandiri.

Selain soal BOR, Tjahja juga menyebut, ada penurunan penularan Corona terhadap para tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet.

Berita Terkait : Pemerintah Gaspol Perangi Covid-19, Semoga Lancar

“Terakhir itu Desember, paling banyak. Tapi setelah itu jarang sekali ada tenaga kesehatan (nakes) yang tertular,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Let’s block ads! (Why?)