Kenapa Pakaian Santa Claus Berwarna Merah dan Putih?
By: Date: 25 Desember 2023 Categories: Life

KENAPA pakaian Santa Claus berwarna merah dan putih? Hal ini menjadi salah satu ciri kostum khas dari Santa Claus atau Sinterklas.

BACA JUGA:

Figur yang identik dengan penampilan gempal, jenggot putih serta memakai pakaian berwarna merah dan putih ini dipercaya datang untuk membagikan hadiah kepada anak-anak yang telah berbuat baik.

Santa clause

Meski sosok asli Santa Claus masih menjadi perdebatan, tidak sedikit masyarakat yang penasaran mengenai alasan kenapa pakaian Santa Claus berwarna merah dan putih.

Lantas kenapa pakaian Santa Claus berwarna merah dan putih? Beberapa sumber menjelaskan jika warna tersebut melambangkan penebusan, pengorbanan, kehidupan, kematian, serta daging dalam Kekristenan.

BACA JUGA:

Sejak zaman dahulu, Santa Claus digambarkan dengan beberapa versi. Namun, Thomas Nast berhasil mencuri perhatian publik dengan gambar Santa Claus-nya yang memakai setelan baju berwarna putih dan merah, topi merah dengan lapisan bulu putih, serta memakai ikat pinggang berwarna hitam.

Baca Juga: Makan Puas di 7 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Depok Terbaik

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/12/20/612/2941853/kenapa-pakaian-santa-claus-berwarna-merah-dan-putih