Peneliti Ungkap Banyak Pria Ogah Pakai Masker dengan Alasan Konyol!
By: Date: 22 Mei 2020 Categories: Uncategorized

Banyak pria di lingkungan Anda yang terkesan malas menggunakan masker di tengah pandemi? Jangan merasa aneh, karena hal itu dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Ya, New York Post melaporkan peneliti dari Middlesex University London di Inggris dan Institut Penelitian Ilmu Matematika di Berkeley, California, pria lebih malas menggunakan masker untuk mencegah COVID-19 dibandingkan perempuan. Alasannya pun sangat sepele.

Pria ogah menggunakan masker dengan alasan ego semata. Jadi, laki-laki itu cenderung percaya bahwa mereka akan merasa terlihat lemah di hadapan lingkungan sosial ketika mengenakan masker.

“Pria merasa dirinya tak begitu terpengaruh oleh virus ini dan itu kenapa mereka tak begitu membutuhkan masker,” kata rekan penulis Valerio Capraro dan Helene Barcelo. “Temuan ini sangat ironis,” sambung mereka.

Pria Pakai Masker

Terlebih, fakta menjelaskan bahwa korban meninggal akibat COVID-19 kebanyakan adalah laki-laki. Ini terjadi di negara dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi seperti di China, Italia, Spanyol, dan New York.

Let’s block ads! (Why?)