Penerbangan Terakhir, Pilot Ini Berikan ‘Sayapnya’ ke Penumpang Balita
By: Date: 17 Oktober 2019 Categories: Penumpang Pesawat,Pilot


Suara.com – Gestur hangat seorang pilot saat melakukan penerbangan terakhirnya sukses menjadi perhatian. Pilot bernama Joe Weis itu pensiun setelah 34 tahun terbang.

Melansir dari laman Travel and Leisure, Joe Weis adalah pilot untuk maskapai American Airlines. Setelah puluhan tahun mengabdi, Joe Weis melakukan penerbangan terakhirnya dan sukses mendarat di Miami International Airport.

Saat itulah, Joe Weis menyadari jika ada penumpangnya yang masih berusia balita dan baru pertama naik pesawat. Ditambah, anak laki-laki bernama Ki Klitenick tersebut diketahui mengidap down syndrome.

Menyadari ada penumpang pesawat yang spesial di penerbangan terakhirnya, Joe Weis pun memutuskan untuk memberi kenang-kenangan.

Sang pilot diketahui mengajak balita tersebut ke kokpit, sebelum menghadiahinya dengan pin sayap yang selama ini dia kenakan sebagai pilot.

Pilot Beri Hadiah ke Penumpang Balita di Penerbangan Terakhir (facebook.com/joe.weis.50)
Pilot Beri Hadiah ke Penumpang Balita di Penerbangan Terakhir (facebook.com/joe.weis.50)

“Penerbangan terakhirku sangat spesial untuk banyak alasan. Istriku duduk sebaris dengan Ki dan ibunya yang terbang dari Madrid,” tulis pilot tersebut di laman Facebook miliknya.

“Istriku menyadari jika ini adalah penerbangan pertama si balita. Karena ini adalah yang terakhir bagiku dan yang pertama untuknya, aku ingin membuatnya spesial. Jadi aku memasangkan pin sayap American Airlines kepadanya setelah mendarat.”

Tak lupa, Joe Weis pun menyertakan video yang merekam momen haru tersebut.

Di sana, tampak Ki Klitenick yang berusia 2 tahun duduk di pangkuan ibunya sementara Joe Weis memasangkan pin sayap tersebut.

Kemudian, Ki Klitenick terlihat mengucapkan terima kasih pada Joe Weis dengan menggunakan gestur tangan.

Pilot Beri Hadiah ke Penumpang Balita di Penerbangan Terakhir (facebook.com/joe.weis.50)
Pilot Beri Hadiah ke Penumpang Balita di Penerbangan Terakhir (facebook.com/joe.weis.50)

Gestur hangat itu pun diapresiasi oleh ibu sang balita.

“Yang dia lakukan sangat menakjubkan. Semuanya sangat menakjubkan,” ujar ibunda Ki Klitenick. “Dengan banyaknya hal negatif di dunia, senang rasanya ketika orang-orang melakukan hal baik secara tak terduga.”

Tak hanya sang ibu, sikap Kapten Joe Weis ini juga diapresiasi warganet. Bahkan, maskapai tempatnya bekerja pun merasa tersentuh.

“Kapten Weis, yang mulai menjadi pilot American sejak Maret 1985, selalu suka untuk berinteraksi dengan penumpangnya. Ketika dia menyadari bahwa ini adalah penerbangan pertama Ki, dia ingin memberikan sayap itu ke generasi mendatang.”

“Kami sangat bangga dengan Kapten Weis dan berharap yang terbaik untuk masa pensiunnya. Kami juga tidak sabar untuk menyambut Ki di penerbangan American berikutnya bersama sayapnya,” ujar juru bicara American Airlines.

Let’s block ads! (Why?)