Penyebaran COVID-19 Semakin Masif, Festival Bunga Sakura Dibatalkan
By: Date: 1 Maret 2020 Categories: Uncategorized

Festival bunga Sakura di Jepang mau tak mau batal digelar karena penyebaran virus Korona (COVID-19) yang sudah sangat masif.

Alhasil ribuan orang yang ingin merayakan musim semi di Tokyo dan Osaka dengan melihat keindahan bunga-bunga Sakura yang bermekaran harus gigit jari. “Kami mohon maaf kepada mereka yang sudah menantikan melihat festival ini. Mohon Anda mengerti,” tulis Japan Mint, Minggu, (1/3/ 2020), seperti dikutip dari Stairtstimes.

Pembatalan ini terjadi karena pihak berwenang mau meningkatkan upaya untuk mengatasi wabah COVID-19 di Jepang, yang telah dilaporkan menginfeksi lebih dari 230 orang dan lima di antaranya meninggal dunia.

Selain itu sekolah ditutup dan pemerintah mengimbau orang untuk bekerja dari rumah atau bepergian selama jam sibuk dan menghindari pertemuan besar.

Tempat wisata lainnya seperti, Disney di Tokyo – Disneyland dan DisneySea – mengatakan bahwa taman tempat wisata akan ditutup selama dua minggu karena virus Korona (COVID-19). Bukan hanya itu saja Universal Studios Jepang di Osaka juga tutup selama dua minggu.

Jika Anda tetap ingin melihat bunga Sakura yang bermekaran, penyelenggara Nakameguro Cherry Blossom Festival di Tokyo mempersilakan, untuk menikmati Sakura di sepanjang jalan umum karena pohon-pohon Sakura di Tokyo akan segera mekar. Anda bisa mengajak orang-orang terdekat sambil menikmati momen langka ini.

(ful)

Let’s block ads! (Why?)