Perawatan Hewan Peliharaan Punya Peran Penting Untuk Jaga Keseimbangan Lingkungan? Begini Penjelasannya
By: Date: 30 Agustus 2023 Categories: Perawatan

Suara.com – Memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing, kucing, hamster, dan jenis lainnya tentu perlu diimbangi dengan perawatan terbaik. Mulai dari kebutuhan harian seperti makanan, vitamin, hingga layanan kesehatan seperti vaksin dan tindakan medis lainnya. 

Oleh karena itu, pet care yang menyediakan layanan dari pet shop hingga praktek dokter hewan, menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari saat ini. Hal ini disampaikan dokter hewan sekaligus Co-Founder Rhema Pet Care, drh. Renata Saulina.

Menurutnya, perawatan dan pelayanan kesehatan yang tepat bagi hewan peliharaan dapat berperan menjaga keseimbangan lingkungan. Di mana istilah itu dikenal yaitu one health.

“One health yaitu bukan hanya manusia yang dijaga kesehatannya, tetapi lingkungan dan termasuk hewan peliharaannya juga menjadi tanggung jawab bersama, karena hewan peliharaan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan manusia, untuk itu kita perlu memberikan lingkungan dan kebebasan juga bagi hewan-hewan,” pungkasnya dalam siaran pers yang Suara.com terima baru-baru ini.

Baca Juga:Erling Haaland Sabet Penghargaan Pemain Terbaik PFA, Samai Rekor Striker Legendaris Man United

Dalam istilah kedokteran hewan, lanjut drh. Carene Naomi selaku founder Rhema Pet Care, mengenal yang namanya five freedom bebas dari rasa lapar dan haus, bebas dari rasa tidak nyaman, bebas dari rasa sakit, cedera, atau penyakit, bebas mengekspresikan perilaku, dan bebas dari rasa takut.

Hal inilah yang membuat para dokter tersebut bersama Aileen Velishya mendirikan Rhema Pet Care untuk memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan hewan. 

Kontribusi tersebut diwujudkan melalui layanan veterinary yang ahli, penyediaan berbagai produk hewan peliharaan yang komprehensif, dan perawatan yang penuh dedikasi. 

Pet shop dan praktek dokter hewan yang berlokasi di Jalan Raya Semer No 15, Kerobokan, Badung, Bali ini memiliki layanan pet care yang lengkap di antaranya, praktek dokter hewan yang memberikan layanan mulai dari jasa konsultasi dokter hewan yang bisa dilakukan on-site langsung di Rhema Pet Care atau lewat telekonsultasi melalui aplikasi Hewania dan Klikdokter. 

Adapula pemeriksaan darah lengkap, ultrasonografi (USG), bedah minor dan bedah kategori tertentu, grooming, fasilitas pet hotel, pet taxi, hingga jasa krematorium. Dari sisi perlengkapan hewan, Rhema Pet Care memiliki produk terbaik untuk kebutuhan makanan, aksesoris, hingga berbagai cemilan sehat bagi hewan peliharaan.

Baca Juga:Enggak Nyangka, Ternyata Ini 7 Alasan Kulit Kering yang Jarang Diketahui!

drh. Carene Naomi menambahkan Rhema Pet Care kami desain sebagai Pet Care yang fear free, kami menangani hewan-hewan dengan sangat hati-hati dari mulai bentuk dan suasana ruangan yang nyaman, hingga kualitas karyawan yang juga seorang pet lover yang punya kecintaan dan kepedulian tinggi terhadap hewan.

https://www.suara.com/health/2023/08/30/180021/perawatan-hewan-peliharaan-punya-peran-penting-untuk-jaga-keseimbangan-lingkungan-begini-penjelasannya