Pria Lebih Rentan Diintai Diabetes, Kok Bisa? – VIVA – VIVA.co.id
By: Date: 24 Maret 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Kamis, 24 Maret 2022 – 12:30 WIB

VIVA – Diabetes kerap dianggap sebagai momok menakutkan bagi banyak orang karena dampaknya dalam jangka panjang bagi kesehatan.

Meski dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, sejatinya ada beberapa faktor yang membuat Anda lebih berisiko diintai diabetes. Apa itu?

Dikutip dari laman The Sun, diabetes tipe 2 dapat terjadi ketika tubuh berjuang untuk mengatur kadar gula darah. Ini karena insulin yang dibuat pankreas di tubuh tidak berfungsi dengan baik, atau karena pankreas tidak dapat membuat tercukupinya kebutuhan insulin. 

Pada akhirnya, kadar gula darah akan terus meningkat, membuatnya sulit dikendalikan, yang berarti lebih banyak insulin yang dilepaskan.

Ini adalah kondisi serius dan dapat menyebabkan komplikasi, menyebabkan kerusakan pada kaki, mata, dan yang terpenting, jantung Anda.

Bahkan kini terungkap bahwa mungkin ada hubungan antara COVID-19 dan diabetes tipe 2. Para ilmuwan di Inggris dan AS membunyikan alarm di awal pandemi, setelah melihat lonjakan kasus kondisi yang berpotensi mengancam jiwa. Sejak itu penelitian telah menghubungkan virus corona dengan diabetes tipe 1 dan 2.

CEK GULA DARAH

CEK GULA DARAH