[SALAH] Akun WhatsApp Rekan Kerja Dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen
By: Date: 26 Februari 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Akun palsu. Gus Yasin mengonfirmasi bahwa akun tersebut dipastikan palsu.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“Perkenalkan saya Pak Martiin Efendi selaku rekan kerja / bawahan dari K.H Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jawa Tengah,. Disini saya ingin menyampaikan amanah Dari K.H. Taj Yasin Maimoen, yang rencananya akan memberikan sedikit rejeki kepada Lembaga Mushola dan Tempat Pendidikan Al-Quran. Saya harap meskipun tidak seberapa untuk nominalnya mohon di terima ya Pak.

“Dan mengenai bantuan ini di karenakan K.H. Taj Yasin Maimoen, juga akan berangkat menunaikan ibadah Umroh dengan para rombongan beliau, maka sebab itu beliau berpesan agar segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para Lembaga dan Tempat Pendidikan Al-Quran yang sudah di pilih dan di seleksi oleh beliau. Dan perlu diketahui, untuk mengenai …”

PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp dengan nomor 0812-3270-5251 mengatasnamakan rekan kerja dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang kerap disapa Gus Yasin yaitu Martiin Efendi. Dalam pesan tersebut dituliskan bahwa ia diminta Gus Yasin menghubungi Lembaga TPQ dan mushola untuk memberikan bantuan.

Faktanya melansir dari akun sosial media pribadinya, Gus Yasin menyatakan bahwa akun WhatsApp yang beredar adalah tidak benar. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada juga tidak menanggapi jika mendapat pesan serupa.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen adalah tidak benar dan termasuk kategori imposter content atau konten tiruan.

REFERENSI:
https://twitter.com/TajYasinMZ/status/1626198069896413184?t=n_7Oa1mhNOho3dklExq5fA&s=35

https://www.instagram.com/p/CouSdb4JthR/?igshid=YmMyMTA2M2Y=