[SALAH] Fitur Instagram Story dengan Label Super Fans
By: Date: 26 Februari 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Tangkapan layar dengan klaim fitur terbaru Instagram Story tersebut adalah hasil eksplorasi desain yang dilakukan oleh akun Twitter @DesignerHalo. Fitur tersebut tidak dikembangkan oleh Instagram dan tidak diluncurkan oleh perusahaan.

=====

[KATEGORI]: Parodi

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1676907841.742916/singlefile.html (TWITTER)

=====

[NARASI]: “Instagram optimized for kepo” (Instagram dioptimalkan untuk orang kepo)

=====

[PENJELASAN]:

Akun Twitter @DesignerHalo membagikan cuitan dengan melampirkan tangkapan layar dengan klaim fitur terbaru Instagram Story. Dalam cuitan tersebut memperlihatkan fitur baru Instagram Story yaitu label super fans. Selain bisa mengetahui siapa dan berapa lama pengikut melihat Instagram Story, fitur tersebut juga memperlihatkan siapa yang mengambil tangkapan layar Instagram Story.

Cuitan tersebut disukai lebih dari 23 ribu kali dan dibagikan ulang sebanyak lebih dari tujuh ribu pengguna Twitter. Banyak pengguna media sosial yang mengira bahwa fitur label super fans ini merupakan pemutakhiran resmi dari Aplikasi Instagram.

Setelah ramai diperbincangkan oleh warganet, pemilik akun @DesignerHalo kemudian memberikan konfirmasi bahwa tangkapan layar yang sebelumnya ia unggah merupakan hasil eksplorasi desain dan hal tersebut tidak akan diluncurkan oleh Instagram. Jadi, fitur tersebut tidak dikembangkan oleh Instagram dan tidak diluncurkan oleh perusahaan.

=====

[REFERENSI]: