[SALAH] Akun WhatsApp Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto Menawarkan Bantuan
By: Date: 30 April 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Sekretaris Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah memastikan akun WhatsApp yang beredar bukan milik Sekretaris Daerah Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“Assalamualaikum wr wb”
“Benar dengna bpk pengurus masjid Al Fattah”
“Benar Pak”
“Dengan Bpk Joko nggih”
“Perkenalkan saya Bpk Soeko Dwi Hardiarto selaku sekda Maidun”
“Ya siap Bapak”
“Tujuan saya menghubungi bapak adalah ingin menyampaikan bahwasanya dalam meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan kami ingin menyalurkan sedikit bantuan Donasi infaq untuk…”

===
PENJELASAN:
Beredar sebuah akun WhatsApp Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto dengan nomor 081233728107 menawarkan bantuan kepada salah satu pengurus masjid untuk menawarkan bantuan dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan Ramdhan.

Dilansir dari radarmadiun.jawapos.com, akun WhatsApp tersebut adalah bukan milik Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun Noor Aflah memastikan bukan milik Soeko Dwi Handiarto dan telah dikonfirmasi langsung oleh yang bersangkutan.

Berdasar pada seluruh referensi, akun WhatsApp Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto dengan nomor 081233728107 adalah tidak benar dan dikategorikan sebagai imposter content atau konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://radarmadiun.jawapos.com/berita-daerah/madiun/31/03/2023/penipu-beraksi-di-kota-madiun-catut-nama-sekda/

https://m.solopos.com/hati-hati-lur-penipu-catut-nama-sekda-kota-madiun-lewat-whatsapp-1587022