[SALAH] LOWONGAN KERJA DI PUSKESMAS KEBONSARI TUBAN
By: Date: 21 Januari 2024 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Informasi tersebut PALSU. Hal ini telah diklarifikasi langsung oleh Kepala Puskesmas Kebonsari.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/ KONTEN PALSU

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL FACEBOOK

https://www.facebook.com/groups/1555353338113547/posts/3557375997911261/

===

NARASI:

Dibutuhkan Segera Staff Kantor dan OB Girl usia maksimal 35 Dibutuhkan Perempuan Untuk Ditempatkan di *PUSKESMAS KEBONSARI*

Alamat :

Jl. Brawijaya, Kebonsari, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Kualifikasi

Khusus Perempuan

Min. Ijazah SMA/SMK/D3/S1

Usia Maksimal 35

Bisa Komputer Minim Dasar

Info Lengkap

082229833431

===

PENJELASAN: Beredar informasi melalui laman Facebook perihal lowongan kerja di Puskesmas Kebonsari, Tuban. Informasi tersebut diunggah oleh akun bernama Intan Purnamasari pada grup Facebook “Media Informasi Orang Tuban” Rabu, 17 Januari 2024 pukul 10.49. Menurut narasi yang beredar, calon pelamar diminta menyiapkan beberapa berkas dan menghubungi ke nomor yang telah dilampirkan.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika informasi tersebut tidak benar. Melansir dari tubankab.go.id, Tim Klinik Hoaks Tuban melakukan konfirmasi ke pihak terkait yakni melalui Kepala Puskesmas Kebonsari, Dokter Lilik Khoufah. Lilik menyatakan bahwa informasi lowongan kerja tersebut adalah hoaks. Ia juga turut menjelaskan jika Puskesmas Kebonsari tidak pernah melakukan rekrutmen pegawai seperti halnya yang disampaikan oleh akun Facebook Intan Purnamasari.

“Berita itu tidak benar. Tidak ada rekrutmen pegawai,” jelas Lilik.

Berdasar seluruh referensi, informasi seputar lowongan kerja di Puskesmas Kebonsari adalah PALSU. Informasi tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori fabricated content atau konten palsu.

===

REFERENSI:

https://tubankab.go.id/entry/waspada-dugaan-penipuan-berkedok-lowongan-kerja

default