[SALAH] Video Detik- detik Gadis Kecil Meninggal Dunia
By: Date: 31 Desember 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Dyah Febriyani

Perilaku gadis kecil dalam video itu sedang mengajak ibunya untuk berdoa untuk kesembuhannya melawan penyakit. Hingga saat ini gadis yang diketahui bernama Kinnady Devina itu masih hidup.

[KATEGORI]
Konteks yang salah

[SUMBER]
TikTok
https://archive.cob.web.id/archive/1703579756.881041/index.html

[NARASI]
“Little girl goes to heaven while her parents watching [terjemahan: Gadis kecil pergi ke surga sementara orang tuanya mengawasi”

[PENJELASAN]
Beredar sebuah video gadis kecil yang sedang terbaring sakit. Di sekeliling gadis itu, ia ditemani oleh beberapa anggota keluarga. Pengunggah memberikan narasi ” Little girl goes to heaven while her parents watching [terjemahan: Gadis kecil pergi ke surga sementara orang tuanya mengawasi.”

Faktanya, dilansir dari okezone.com, gadis itu bernama Kinnady Jolee Devine. Balita mungil berambut pirang itu mengajak ibunya berdoa meminta kesembuhan. Sang balita minta dipeluk oleh keluarganya dan mereka berpelukan bersama. Video tersebut sempat viral pada tahun 2016, karena terlihat begitu mengharukan.

Diketahui pada 2016, Kinnady Devine sedang berjuang melawan infeksi bakteri meningitis yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakangnya. Penyakit ini adalah penyakit serius yang bisa mematikan. Namun, Devine berhasil berjuang melawan penyakitnya.

Dikutip dari legit.ng, Devine telah menjalani hidup sehat sejak itu dan pada Agustus 2020, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Pada tanggal 12 Januari, Rachel memposting di akun Facebook Kinnady untuk berterima kasih kepada Tuhan atas semua yang telah Dia lakukan untuk putrinya dan keluarganya.

[REFERENSI]
https://www.christianlearning.com/viral-video-kinnady-devine-10/

https://lifestyle.okezone.com/read/2022/03/10/612/2559708/bikin-haru-anak-kecil-ini-ajak-ibunya-berdoa-saat-hendak-operasi-meningitis

https://www.legit.ng/people/1514239-sick-girl-viral-praying-hospital-bed-receives-healing-thrives-11/