Tak Sekadar Seru, Ini 5 Manfaat Bermain Game Bersama Pasangan
By: Date: 21 Oktober 2019 Categories: Hidup Sehat,main game,main video game,manfaat video game,manfaat video games,quality time bersama pasangan,Seks & Asmara,tertawa bersama pasangan

Tak hanya menonton atau makan bersama, bermain game juga bisa jadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan pasangan. Bahkan, kegiatan yang bagi sebagian orang dianggap menyebalkan—karena sering menyita waktu—justru bisa membuat hubungan Anda semakin mesra. Bagaimana bisa, ya?

Manfaat bermain game bersama pasangan

Bermain game bagi beberapa orang mungkin masih dianggap sebagai hal yang kurang bermanfaat. Padahal, kegiatan ini juga bisa membawa pengaruh baik bagi kecerdasan dan kesehatan mental.

Bermain game sendiri saja membawa dampak positif, apalagi jika dilakukan dengan pasangan. Tak hanya membuat mood semakin baik, bermain game dengan pasangan juga membawa beberapa manfaat berikut:

1. Membuat Anda dan pasangan semakin dekat

mencegah sakit saat berhubungan intim pertama kali

Ketika bermain game, Anda dan pasangan memiliki suatu tujuan yang sama. Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi hal tersebut akan membuat Anda lebih sering berkomunikasi dengan pasangan.

Tidak hanya itu, Anda dan pasangan juga lebih sering bertukar pikiran dan strategi demi mencapai tujuan tersebut. Ini merupakan cara yang baik untuk memperkuat ikatan emosional sekaligus mengatasi perbedaan sudut pandang.

2. Meredakan stres bersama

Bermain game dengan pasangan dapat memicu produksi endorfin dalam tubuh Anda. Endorfin adalah hormon yang membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi rileks. Hormon ini bahkan bisa meredakan stres dan meredakan nyeri pada tubuh.

Hormon lain yang meningkat saat Anda bermain game bersama adalah oksitosin. Otak melepaskan oksitosin ketika Anda berdekatan dengan pasangan. Disebut juga sebagai hormon cinta, oksitosin dapat meredakan stres sekaligus membuat Anda berdua lebih mesra.

3. Menimbulkan empati dan kasih sayang

mendukung pasangan gangguan jiwa

Berbagi tawa dan kesenangan saat bermain game dapat menumbuhkan empati, kasih sayang, rasa saling percaya, dan keintiman. Kegiatan ini juga merupakan cara yang efektif untuk membuat hubungan tetap segar dan menyenangkan.

Anda dan pasangan tentu pernah saling merasa kesal karena konflik pada masa lampau. Namun, seluruh emosi positif yang Anda rasakan ketika bermain game dengan pasangan akan membantu menyembuhkan ketegangan tersebut.

4. Membuat Anda dan pasangan bekerja sama sebagai tim

Ketika bermain game dengan pasangan, Anda biasanya memiliki tujuan yang sama. Hal ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk bekerja sama.

Kesempatan tersebut pun mengharuskan Anda untuk berkomunikasi secara intens, mengatur strategi, dan memecahkan masalah bersama.

Anda dan pasangan juga dapat saling memahami dan mendukung satu sama lain. Game membuat Anda memahami keunggulan dan kekurangan unik satu sama lain yang mungkin tidak tampak saat berinteraksi sehari-hari.

5. Menciptakan kenangan tersendiri

pacaran beda karakter

Bermain game dengan pasangan merupakan kegiatan menyenangkan yang penuh warna. Baik saat Anda memainkan game sebagai tim, melawan satu sama lain, atau bermain bersama teman-teman lain, kegiatan ini akan menjadi kenangan yang berarti.

Ketika bermain game, Anda bisa tertawa, menangis, bahkan ketakutan akibat game horor. Mengingat momen-momen berharga ini membantu hubungan Anda menjadi semakin kuat. Anda dan pasangan pun semakin mesra karenanya.

Melakukan kegiatan menyenangkan bersama pasangan memberikan banyak manfaat bagi kondisi emosional Anda serta kualitas hubungan itu sendiri. Pasalnya, interaksi antara Anda dan pasangan menjadi semakin intens.

Jika Anda dan pasangan belum pernah bermain game bersama, inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Setiap emosi positif, pengalaman baru, dan momen seru saat bermain game dengan pasangan adalah kunci menuju hubungan yang kian erat.

Baca Juga:

Let’s block ads! (Why?)