Tampil di New York Fashion Week, Fashion China Jadi Trendsetter Mode Dunia
By: Date: 5 Oktober 2019 Categories: Uncategorized

Saat ini banyak brand fashion terutama pakaian yang diproduksi oleh Vietnam dan Bangladesh. Tapi kini dunia telah melihat bahwa tidak hanya dua negara itu yang bisa memproduksi pakaian, tapi China juga dapat melakukan hal yang sama. Bahkan kini Negeri Tirai Bambu Itu bisa merancang pakaiannya sendiri.

Seperti diketahui, China merupakan sebuah negara dengan ekonomi yang besar dan pernah dijuluki sebagai sweatshop dunia. Mereka telah berubah menjadi trendsetter mode fashion global yang berdiri untuk prestise, keahlian dan keindahan.

Hal ini tertuang dalam perayaan New York Fashion Week (NYFW). Dalam acara tersebut sekira sepertiga dari desainer yang hadir secara resmi adalah etnis Tionghoa. Desainer asal China, Wang Tao ingin mematahkan stereotip bahwa pakaian dari China berkualitas buruk dan kurang orisinalitas.

Wang Tao sengaja membawa koleksi pakaian terbarunya bernama Taoray Wang ke acara NYFW. Ini menjadi salah satu bukti bahwa China memiliki kreativitas dan patut diperhitungkan dalam dunia fashion.

“Dengan membawa Taoray Wang ke New York, saya ingin dunia menyadari bahwa kami bisa sangat kreatif dan kami benar-benar tahu cara membuat produk berkualitas tinggi,” tutur Wang, melansir dari South China Morning Post, Sabtu (5/10/2019).

baju china

Perancang ini dikenal karena menggunakan warna-warna dasar seperti abu-abu, putih dan hitam. Ia juga memiliki kemampuan menjahit untuk menciptakan penampilan yang terkesan elegan serta penuh percaya diri bagi wanita karier.

Tak hanya Wang Tao, ada pula seorang perancang busana kelahiran Kota Chengdu yang terletak di China Barat Daya. Ia bernama Li Yalan dan menjadi satu dari banyak perancang muda Tiongkok yang bermunculan di mode fashion global dalam beberapa tahun terakhir.

Let’s block ads! (Why?)