Ternyata Ini Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, Posisi hingga Jumlah
By: Date: 27 Juli 2023 Categories: Uncategorized

TERNYATA Ini Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, yang mungkin sebagian orang awam belum mengetahuinya. Maka dari itu, akan dijelaskan secara singkat melalui artikel ini.

Mengingat sebagian orang mungkin bingung membedakan antara cincin tunangan dengan cincin kawin yang mana merupakan salah satu benda wajib yang dicari pasangan pria dan wanita ketika hubungan asmara yang sudah dijalani mulai mengarah ke jenjang yang lebih serius.

Dalam sejarahnya, penyematan cincin dalam acara lamaran dan pernikahan sudah menjadi tradisi sejak zaman dahulu. Cincin lamaran sudah dikenal sejak 1477, pria pertama yang menggunakan berlian untuk model cincin lamaran adalah Archduke Maximilian dari Austria, tentara angkatan laut berpangkat tinggi dari keluarga Habsburg saat melamar wanita populer dari Burgundia, Mary.

 BACA JUGA:

Sementara cincin kawin sudah dikenal sejak 5000 tahun yang lalu, tepatnya di zaman Mesir Kuno. Tapi jangan salah! Ternyata cincin nikah pada era tersebut bukan cincin emas atau berlian sepeti jaman sekarang, cincin nikah di era tersebut dibuat dari akar rerumputan dan rumbai dan dibentuk melingkar untuk merepresentasikan lingkaran tanpa awal dan akhir yang bermakna keabadian tanpa batas.

BACA JUGA:

Diwarta dari berbagai sumber, Kamis (27/7/2023) ternyata ini tiga perbedaan cincin tunangan dan cincin kawin, yang berhasil dikompilasi dan dijelaskan dalam artikel ini.

1. Waktu pemberian: Hal yang membedakan cincin tunangan dan cincin kawin tentu pada waktu pemberiannya. Cincin kawin diberikan ketika prosesi pernikahan, saat kedua pasangan saling mengucap janji sehidup semati atau melangsungkan akad nikah.

(Ternyata Ini Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, Foto: Shutterstock) 

Sementara cincin tunangan diberikan saat pihak pria melamar pasangan wanitanya. Tapi di era moderen saat ini, ada juga wanita yang lebih dulu melamar sang pria.

Baca Juga: Small Firm Diaries: Pertumbuhan dan Stabilitas Jadi Prioritas bagi Usaha Kecil di Indonesia

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/07/27/611/2853200/ternyata-ini-perbedaan-cincin-tunangan-dan-cincin-kawin-posisi-hingga-jumlah