Thailand Umumkan Pemberian Campuran 2 Dosis Vaksin Sinovac dan AstraZeneca – WinNetNews
By: Date: 3 September 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Thailand Umumkan Pemberian Campuran 2 Dosis Vaksin Sinovac dan AstraZeneca

Winnetnews.com –  Thailand pada hari Kamis (2/9/2021), mengumumkan hasil studi dari program yang mencampur dosis vaksin COVID-19 Sinovac dengan AstraZeneca. Disebutkan bahwa pemberian dua dosis dari vaksin yang berbeda tersebut aman dan efektif.

“Formula campuran ini sudah disuntikkan ke lebih dari 1,5 juta orang dan terbukti aman. Tolong jangan mengatakan hal-hal yang malah menimbulkan kekhawatiran,” kata pejabat kesehatan Thailand, Supakit Sirilak, seperti dikutip dari Reuters pada Jumat (3/9/2021).

Thailand diketahui sempat menghadapi masalah suplai vaksin. Sementara itu hampir sebagian besar kasus infeksi yang terjadi disebabkan oleh varian sehingga mungkin timbul pertanyaan terkait efektivitas vaksin Sinovac.

Kementerian Kesehatan Thailand menyebut campuran vaksin Sinovac-AstraZeneca bisa menghasilkan tingkat imunitas yang sama dengan dua dosis vaksin AstraZeneca. Hanya saja kombinasi vaksin Sinovac-AstraZeneca ini punya keunggulan bisa diberikan dengan lebih cepat karena jeda waktu antara dosis pertama dan keduanya yang singkat.

Thailand mulai sekarang berencana menggunakan kombinasi Sinovac-AstraZeneca ini dalam program vaksinasi. Warga yang sudah terlanjur mendapat dua dosis vaksin Sinovac akan diberikan dosis booster.

Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul “Campur Vaksin Sinovac dengan AstraZeneca, Thailand Umumkan Hasil Baik
 


RELATED STORIES

Loading interface…

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

© WinNetNews 2019