Titik Pijat Mengatasi Sakit Gigi, Cara Pengobatan Tradisional Cina – Gridhealth
By: Date: 15 Juli 2022 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat
Atasi rasa nyeri dari sakit gigi dengan 6 titik akupresur ini, berdasarkan rekomendasi dari TCM.

Modern Reflexology

Atasi rasa nyeri dari sakit gigi dengan 6 titik akupresur ini, berdasarkan rekomendasi dari TCM.

GridHEALTH.id – Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang seringkali menyiksa berbagai kalangan manusia, tidak jarang hingga mengganggu aktivitas sehari-hari dan merusak nafsu makan.

Rasanya yang menyakitkan dan durasinya yang tidak berhenti-henti membuat permasalahan sakit pada gigi ingin segera diselesaikan.

Dalam pengobatan tradisional Cina (TCM) terdapat beberapa cara yang direkomendasikan untuk mengatasi sakit gigi ini.

TCM percaya bahwa permasalahan yang menyebabkan sakit gigi tidak terlepas dari penyakit lainnya yang berkaitan dengan ginjal, lambung, usus besar, dan organ lainnya.

Dari perspektif TCM secara keseluruhan, sakit gigi sering dikaitkan dengan invasi patogen eksternal, peradangan, disfungsi hati dan ginjal, dan gigi yang rusak akibat kurangnya perawatan.

Dengan melihat beberapa penyebab dari sakit gigi ini, maka pengobatan dalam TCM akan berkisar mengenai konsumsi bahan alami, obat herbal yang direkomendasikan, ataupun metode pijat (akupresur).

Beberapa bahan alami yang direkomendasikan oleh TCM untuk meringankan sakit gigi, yaitu leci dan kacang hijau, semangka, lada dan anggur putih, serta ramuan obat Cina dari pakar TCM.

Sedangkan untuk mengatasi rasa nyeri dari sakit gigi, TCM akan menerapkan metode pijat atau akupresur pada titik-titik tertentu, dengan harapkan dapat melancarkan kembali aliran darah dan Qi yang tersumbat di saluran meridian tubuh sehingga rasa nyeri pun akan berkurang.

Beberapa titik pijat akupresur yang biasa digunakan oleh TCM untuk mengatasi rasa nyeri dari sakit gigi yang mengganggu adalah:

Baca Juga: Sore Hari Adalah Waktu Ideal Untuk ke Dokter Gigi, Kata Para Ahli

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan