Viral Jajanan Kaki 5 Es Batu Panggang Pedas, Netizen: Bisa Pakai Nasi Gak?
By: Date: 12 Desember 2023 Categories: Life

DUNIA kuliner memang terus mengalami perkembangan, dengan memadukan unsur-unsur yang tidak terpikirkan. Salah satunya adalah memadukan es dengan cabai.

Dikutip dari akun X, South China Morning Post, es batu panggang jadi destinasi wisata kuliner baru di Heilongjiang, China. Dalam video tersebut penyaji makanan mencampurkan minyak dengan es batu di atas sebuah panggangan, kemudian menambahkan bumbu seperti saus cabe dan jinten yang diratakan kemudian siap untuk disajikan.

BACA JUGA:

Es Pedas

Menurut sang penjual waktu yang pas untuk menikmati makanan satu ini, adalah tepat setelah disajikan ketika masih panas. Satu porsi es batu pedas panggang dijual seharga 15 Yuan atau Rp33.000.

Berdasarkan keterangan sang penjual, es batu pedas ini adalah makanan khas dari bagian timur laut China. Kendati demikian, peneliti makanan dari Heilongjiang mengatakan bahwa tidak ada makanan seperti itu di provinsi itu.

BACA JUGA:

Makanan ini jadi viral di media sosial yang ditangapi beragam komentar oleh warganet. Tak hanya tanggapan dari masyarakat China langsung, konten es batu pedas ini juga jadi perbincangan oleh warganet di Indonesia. Dimana salah satunya diunggah kembali pad akun X @TMIHARINI yang kemudian dikomentari oleh warganet.

Follow Berita Okezone di Google News

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/12/11/612/2936955/viral-jajanan-kaki-5-es-batu-panggang-pedas-netizen-bisa-pakai-nasi-gak