[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin
By: Date: 30 Juni 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Melalui akun media sosial resminya, Subadri Ushuludin memastikan bahwa akun WhatsApp yang beredar bukan miliknya.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

SUMBER: WhatsApp

NARASI:
“Assalamualaikum apa benar ini dengan salah satu pengurus AL MAHRUS”
”Klok bleh tau dengan BPK/Ibu siyapa saya berbicara ini”
“Perkenalkan saya BPK H. SUBADRI USULUDIN WAKIL walikota kota serang”
“Waalaikum salam iya benar”
“Klok bleh tau dengan BPK/ibu siyapa saya berbicara ini”
“Ust Juhri”
“iya bapak, maksud dan tujuan saua memghubungi bapak saat ini guna untuk menyampaikan perihal bantuan donasi yang dibagikan oleh Pemkot”
“Iya pak”
“Donasi yang dibagikan per 5 tahun sekali dan dipruntukan ke seluruh tempat ibadah dan Pondok Pesantren khususnya di wilayah Pemkot Serang. Baik bapak jika rekening atas nama Lembaga sudah ada bisa dikirimkan ya pak, untuk nomor rekening beserta foto bukunya guna proses penyaluran donasi nanti”
“Yakin pak”
“Baik kalua suda ada segera di foto kan rekening beserta bukunya yang atas nama Lembaga nya dan di kirim kesini!!! Biyar proses penyaluran donasi bisa segera terlaksanakan sesuwai yg sudah di agendakan sama pihak Pemkot!!!!”

===
PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dengan nomor + 62 858-8256-86**. Akun tersebut menggunakan nama dan foto profil Subadri memakai seragam dinas, serta menawarkan bantuan ke yayasan atau pondok pesantren.

Melalui akun Instagram resminya, Subadri Ushuludin menegaskan akun WhatsApp yang beredar bukan miliknya dan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan mengatasnamakan dirinya.

Berdasarkan penjelasan di atas, akun WhatsApp Wakil Wali Kota Serang Subardi Ushuludin adalah tidak benar dan masuk kategori konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CtRMgKGxVFv/?igshid=MzRlODBiNWFlZA%3D%3D